Ide Resep Kastengel NCC Keju yang Lezat

Ide Resep Kastengel NCC Keju yang Lezat Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Kastengel NCC Keju yang Lezat. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Kastengel NCC Keju yang Lezat

lihat juga


Ide Resep Kastengel NCC Keju yang Lezat

Kali ini Redaksi Ide Resep Masakan ingin memberikan rahasia ide resep kue kering yang populer di Indonesia. Ide resep kue kering yang Kami sajikan hari ini adalah resep kastengel NCC yang sangat terkenal dan banyak dicari emak-emak muda dibelantara internet. Kastengel merupakan jenis kue kering yang banyak di jual di toko-toko roti, apalagi menjelang acara spesial libur keagamaan seperti lebaran, natal, imlek dsb. Bentuk kue Kastengel adalah persegi panjang dengan ukuran sebesar jari kisaran 5 cm. Kue kastengel ini biasanya diberi taburan dengan keju diatasnya. Bahan utama resep kastengel NCC adalah tepung terigu dan keju sebagai toppingnya. Cara membuat sendiri resep kastengel NCC ini di rumah, sangat mudah dan sederhana bahkan bagi bunda yang awam sekalipun.

Kue kastengel banyak disukai orang karena memiliki tekstur gurih dan renyah. Kue kering kastengel juga sering disajikan untuk tamu saat silaturahim hari raya seperti idul fitri. Cara membuat resep kastengel ncc ini juga sangatlah mudah,Bunda yang sedang membaca Blog ini pasti juga sudah ada yang bisa membuat kastengel ini.
Ide Resep Kastengel NCC
Ide Resep Kastengel NCC


Namun bagi Bunda yang sekiranya mungkin belum dapat membuat kastengel sendiri, maka Anda bisa belajar di blog ini dengan melihat terlebih dulu resep kastengel ncc yang Kami sajikan. Sebenarnya resep kastengel sangat banyak sekali, seperti resep kastengel ncc, resep kastengel ekonomis, resep kastengel fatma bahalwan, resep kastengel ricke,resep kastengel blue band, resep kastengel enak, resep kastengel  jtt, resep kastengel tanpa telur, dsb  tetapi pada kesempatan kali ini Kami akan mencoba menyajikan resep kastengel ncc yang gurih dan enak dibuat.

Sejarah Asal mula Kastengel

Konon Kastengel merupakan kue kering yang berasal dari Belanda. Orang Belanda menyebutnya dengan kata “kaasstengels”. Berasal dari dua suku kata dalam bahasa Belanda,'kaas' artinya keju dan 'Stengels' adalah batangan. Maka disebutlah kaasstengels atau batangan keju dan dikenal di Indonesia kastengel. Jadi kastengel adalah kue yang berbentuk batang dengan taburan keju.

Di negara asalnya Belanda, kue kaasstengels ini tidak sependek di negara kita Indonesia tapi panjangnya sekitar 30 centimeter. Kue ini sangat disenangi semua orang karena rasanya yang gurih.

Menurut penelusuran sejarah kuliner Indonesia, mungkin resep kastengel ini masuk ke Indonesia bersama Nastar pada jaman kolonial dibawa oleh nyonya-nyonya Belanda. Setelah sampai di Indonesia, ukuran kue dimodifikasi, lantaran oven yang ada tidak terlalu besar, maka kue dipotong kecil-kecil disesuaikan dengan Oven di sini. Sedangkan untuk rasanya, tidak berubah, sama seperti kastengel aslinya dari Belanda.

Rahasia dari rasa resep kastengel yang bervariasi adalah keju yang digunakan untuk membuatnya. Variasi keju yang digunakan tergantung selera, bisa menggunakan keju cheddar, keju edam, atau keju guda. Menurut pengalaman bunda, agar kastengel yang dihasilkan lebih harum, maka menggunakan keju permesan  sebagai bahan utamanya.

Di Indonesia, Kastengel adalah salah kue kering yang banyak disajikan untuk menjamu tamu yang datang ketika hari raya lebaran. Berbeda dengan kue lainnya yang menawarkan rasa manis, kastengel menyuguhkan rasa asin dan gurih. Rasanya yang gurih serta teksturnya yang renyah membuat kastengel menjadi incaran banyak orang ketika bersilaturahmi bersama keluarga dan kerabat.

Bahan-bahan Membuat Resep Kastengel NCC

Setelah membaca sejarah asal mula Kastengel, sekarang mari kita mencoba membuat kastengel sendiri di rumah. Resep kastengel ncc yang akan Bunda sajikan menggunakan keju cheddar untuk bahan rahasia dan taburannya. Anda bisa mencobanya menggunakan keju jenis lain sesuai selera.

Berikut adalah bahan-bahan resep kastengel ncc istimewa:

Tepung terigu sebanyak 400 g
Mentega 250 g
Margarin 50 gram
Keju cheddar 250 g
Susu bubuk full cream 20 g
Kaldu sapi kira-kira 1/4 blok
Tepung maizena cukup 1 sendok makan
Kuning telur 2 butir, untuk olesan
keju Cheddar diparut 50 g, untuk taburan

Cara membuat resep kastengel ncc

1. Setelah semua bahan disiapkan,kita bisa mulai membuatnya. Campurkan bahan-bahan seperti margarin, mentega, dan kaldu sapi pada sebuah wadah.  Kocok semua bahan menggunakan alat kocok manual atau hand mixer
hingga tercampur merata dan mengembang.

2. Kemudian tambahkan susu bubuk, tepung maizena, dan setengah bagian tepung terigu kedalam adonan tersebut, kemudian semua bahan di aduk kembali agar adonan tersebut tercampur secara rata.

3. Selanjutnya, keju cheddar di oven selama 5 menit, lalu tambahkan kedalam adonan bersama dengan setengah bagian tepung terigu sisanya.  Aduk kembali Adonan sampai menjadi kalis.

4. Saatnya memangggang /mengoven. Menyiapkan loyang yang telah di olesi dengan margarin. Adonan kastengel ditata dengan bentuk batang-batang kecil seukuran jari atau bentuk lain sesuai selera masing-masing. Dalam penataan adonan di loyang, usahakan tidak terlalu rapat agar mudah dipisahkan nantinya.

5. Selanjutnya panggang adonan tersebut kurang lebih selama 20 menit dengan suhu sedang. kemudian, keluarkan adonan kastengel yang telah dipanggang tadi untuk di olesi dengan kuning telur. Jangan lupa taburi dengan keju parut diatasnya.

6. Panggang kembali adonan kurang lebih selama 30 menitan suhu 150 C.

7. Angkat dan keluarkan adonan dari dalam oven. Taraaa
kue kastengal ncc keju istimewa yang gurih dan lezat pun siap untuk disajikan.

Kue kering kastengel agar bertahan lama, bisa disimpan ke dalam toples kaca maupun toples plastik yang bening. Demikian informasi ide resep Kastengel NCC Keju yang Gurih dan Enak yang dapat Bunda sajikan kepada Anda. Semoga informasi dari ideresepmasakan.com bisa menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi  Bunda semua. Selamat mencoba resep kastengel keju yang sangat mudah diatas.

sumber: Resep Kastengel NCC



Demikianlah Mom Ide Resep Kastengel NCC Keju yang Lezat

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Kastengel NCC Keju yang Lezat, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Kastengel NCC Keju yang Lezat Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2017/07/ide-resep-kastengel-ncc-keju-yang-lezat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Kastengel NCC Keju yang Lezat"

Posting Komentar