Ide Resep Membuat Lemper Isi Abon Sapi

Ide Resep Membuat Lemper Isi Abon Sapi Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Membuat Lemper Isi Abon Sapi. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Membuat Lemper Isi Abon Sapi

lihat juga


Ide Resep Membuat Lemper Isi Abon Sapi

Ide Resep Membuat Lemper Isi Abon Sapi

Resep masakan Kali ini tentang makanan lemper kiriman dari Bunda @lakshmiprasetyo - 

Assalamu'alaikum... Hayoo siapa yang tidak suka lemper, suka sih suka buatnya kadang males.. Belum ngaron beras ketannya belum ngukusnya, belum lagi buat isinya. Nah kali ini buat lemper praktis dengan rice cooker, tinggal cemplung ceklek mateng deh.. 

Kebetulan juga paksu alergi ayam potong jadi isinya pake abon sapi.. Jadi deh snack homemade yg mudah dan praktis untuk keluarga.
.
.
LEMPER PRAKTIS ISI ABON SAPI
.
Bahan :
500gr beras ketan, cuci bersih, rendam minimal sejam
200ml santan kental instant
Air secukupnya
2sdt garam
4lembar daun salam
2batang serai, memarkan
.
Isi : abon sapi siap pakai
.
Cara membuat :
1. Masukkan beras ketan ke dalam panci rice cooker, masukkan santan, daun salam, serai, dan garam. Tambahkan air hingga tinggi air setara tinggi beras diukur dari permukaan beras.  Aduk rata. Masak seperti menanak nasi biasa.
2. Apabila sudah matang, aduk rata kembali, diamkan selama 15menit agar ketan tanak. Bagi menjadi dua bagian.
3. Ambil 2 buah loyang ukuran 24x24, alasi dengan plastik/daun pisang, tuang ketan, ratakan dan padatkan. Lakukan juga untuk sisa ketan lainnya.
4. Taburi salah satu loyang ketan dengan abon, tangkupkan loyang lainnya hingga rata menutupi semua permukaan, padatkan. Potong-potong selagi hangat, kemudian bungkus dengan daun pisang agar tidak kering.
.
.
#ideresepmasakan_lemper


Demikianlah Mom Ide Resep Membuat Lemper Isi Abon Sapi

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Membuat Lemper Isi Abon Sapi, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Membuat Lemper Isi Abon Sapi Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2017/11/ide-resep-membuat-lemper-isi-abon-sapi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Membuat Lemper Isi Abon Sapi"

Posting Komentar