KUE AKAR KELAPA

KUE AKAR KELAPA Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul KUE AKAR KELAPA. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: KUE AKAR KELAPA

lihat juga


KUE AKAR KELAPA


Memang unik dan spesial nama kue camilan tradisional nusantara yang satu ini. Dinamakan kue akar kelapa karena bentuknya memang mirip dengan akar kelapa yang bergelombang penuh liukan.
Selain praktis sebagai teman minum teh atau kopi di saat santai bersama keluarga, kue akar kelapa yang renyah dan gurih ini sangat cocok disuguhkan kepada para kerabat dan tamu sebagai kue lebaran di hari nan fitri nanti di samping kue-kue lebaran lainnya.



BAHAN :
  • 450 gr tepung ketan
  • 100 gr gula pasir
  • 100 gr margarin
  • 3 butir telur
  • 100 cc air
CARA MEMBUAT :
  1. Kocok telur dan gula pasir dengan garpu sampai gula larut.
  2. Masukkan tepung ketan, aduk rata, kemudian tambahkan margarin dan uleni hingga kalis.
  3. Masukkan adonan ke dalam cetakan/corong dengan ujung bermotif bintang/begerigi. Cetak dengan menekan adonan keluar dari corong dan potong dengan panjang sekitar 5 cm.
  4. Goreng kue sampai berwarna kuning kecoklatan.

Hasil : 600 gram


Demikianlah Mom KUE AKAR KELAPA

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini KUE AKAR KELAPA, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan KUE AKAR KELAPA Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2015/10/kue-akar-kelapa.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KUE AKAR KELAPA"

Posting Komentar