Cara Membuat Getuk Lindri

Cara Membuat Getuk Lindri Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Cara Membuat Getuk Lindri. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Cara Membuat Getuk Lindri

lihat juga


Cara Membuat Getuk Lindri


Getuk lindri merupakan salah satu variasi dari getuk dengan ciri khas singkong yang sudah matang digiling halus kemudian dicampur dengan cairan gula pasir dan dibubuhi pewarna makanan.
Cara Membuat Getuk Lindri

BAHAN-BAHAN :
  • 1 kg singkong, kupas
  • 200 gr gula pasir
  • 1/2 sdt vanili
  • 100 ml air
  • Pewarna makanan sesuai selera, secukupnya

BAHAN URAP KELAPA :
  • 1/3 butir kelapa diparut kasar
  • 1/4 sdt garam

CARA MEMBUAT GETUK LINDRI :
  1. Masak gula, air, dan vanili sampai mendidih dan mengental. Angkat, dinginkan, dan sisihkan.
  2. Kukus singkong sampai matang dan lunak, tumbuk selagi panas sambil dituangi cairan gula dan pewarna makanan sampai halus dan tercampur merata.
  3. Siapkan alat untuk menggiling mi, tuang adonan ke dalamnya dan giling. Potong dengan ukuran panjang 5 cm atau sesuai selera kemudian digulung menyatu. 4. Susun di atas piring saji, taburi dengan urap kelapa di atasnya, sajikan.

Untuk membuat urap kelapa : Campur kelapa parut dan garam, kukus kurang lebih 5 menit supaya lebih tahan lama. selamat mencoba


Demikianlah Mom Cara Membuat Getuk Lindri

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Cara Membuat Getuk Lindri, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Cara Membuat Getuk Lindri Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2015/09/cara-membuat-getuk-lindri.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Getuk Lindri"

Posting Komentar