Resep Cara Membuat Kue Mochi Kedelai

Resep Cara Membuat Kue Mochi Kedelai Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Resep Cara Membuat Kue Mochi Kedelai. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Resep Cara Membuat Kue Mochi Kedelai

lihat juga


Resep Cara Membuat Kue Mochi Kedelai

Kue mochi adalah kue basah yang terbuat dari tepung beras ketan yang dicampur dengan bahan lainnya. Kue mochi dibuat menjadi adonan dengan cara diuleni yang kemudian bagian dalamnya biasa diisi dengan kacang tanah. Salah satu kue yang sangat khas dari kota Bogor ini tentunya banyak disukai oleh semua orang. 

Kue ini juga dapat dijadikan sebagai oleh-oleh jika anda berkunjung kekota Bogor dan Sukabumi. Kue mochi memiliki berbagai macam jenis warna, namun kue mochi yang satu ini akan kami buat tanpa menggunakan bahan pewarna lainnya atau hanya bahan alami. Makanan yang dibuat secara alami memang tidak bisa disimpan terlalu lama sehingga anda tidak harus membuatnya terlalu banyak jika hanya untuk dikonsumsi oleh sedikit orang. Cara membuatnya sangat mudah dan sederhana juga dapat membuat anda menjadi ketagihan

Resep Cara Membuat Kue Mochi Kedelai
BAHAN BAHAN :
  • 250 gr beras ketan
  • 1/4 sdt garam
  • Daun pisang untuk alas

LAPISAN :
  • 50 gr kedelai, sangrai, dinginkan
  • 50 gr gula halus
  • 1/4 sdt garam halus

ISI :
  • 250 gr kacang merah yang telah direbus/dalam kaleng
  • 50 cc air
  • 100 gr gula pasir
  • 1/8 sdt vanili bubuk
  • 1 lembar daun pandan
  • 2 sdm minyak goreng

CARA MEMBUAT MOCI KEDELAI:
  1. UNTUK ISI : haluskan kacang merah, masak bersama bahan lainnya kecuali minyak goreng sampai kalis. Lalu tambahkan minyak goreng, aduk rata, angkat.
  2. Rendam beras ketan kurang lebih selama 2 jam, sisihkan.
  3. UNTUK LAPISAN :sangrai kedelai sampai kecoklatan, lalu dinginkan. Tumbuk halus kedelai, campur dengan gula halus dan garam halus, aduk rata, sisihkan.
  4. Panaskan panci pengukus, alasi dengan kain bersih. Kukus beras ketan, sesekali panci dibuka dan diperciki air matang. kukus sampai matang kurang lebih selama 45 menit, angkat.
  5. Tumbuk ketan sampai halus, ambil sesendok ketan dan isi dengan sesendok teh isian, bulatkan.
  6. Gulingkan ketan yang telah dibentuk ke dalam lapisan, ratakan. Sajikan.
Untuk 11 buah.


Demikianlah Mom Resep Cara Membuat Kue Mochi Kedelai

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Resep Cara Membuat Kue Mochi Kedelai, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Resep Cara Membuat Kue Mochi Kedelai Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2015/08/resep-cara-membuat-kue-mochi-kedelai.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Mochi Kedelai"

Posting Komentar