Ide Resep Membuat Es Sagu Gunting

Ide Resep Membuat Es Sagu Gunting Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Membuat Es Sagu Gunting. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Membuat Es Sagu Gunting

lihat juga


Ide Resep Membuat Es Sagu Gunting

Ide Resep Membuat Es Sagu Gunting
Ide Resep Membuat Es Sagu Gunting
Terima kasih mom @dedekniar84_dapuk_makni atas Ide Resep Masaknya.

Es Sagu Gunting
By @dedekniar84_dapuk_makni

Minuman yg cukup dikenal didaerah saya. Persisnya nggak tau minuman ini berasal dari daerah mana. Dan kenapa dinamakan sagu gunting hihihi..padahal teknisnya tetep aja dipotong pake pisau.

Es Sagu Gunting
Source sajian sedap

Bahan bahan :
500 gram tepung sagu 
200 gram gula merah 
200 gram gula pasir 
500 ml air 
350 ml santan dari 1/2 butir kelapa 
2 lembar daun pandan, ikat

Cara membuat : 
Masak 200 ml air dari 500 ml air, gula merah, dan gula pasir sampai mendidih dan gula larut. Saring.
Masak santan sambil diaduk sampai mendidih. Biarkan dingin. Rebus sisa air hingga mendidih. Tuang air sedikit-sedikit ke atas tepung sagu. Aduk sampai menjadi adonan sampai menyatu dan kalis. 
Ratakan pada selembar plastik. Giling tipis. Potong-potong tipis korek api. Lakukan sampai adonan habis.
Rebus air hingga mendidih. Masukan adonan yang sudah dipotong-potong. Biarkan hingga mengapung. Angkat. Masukan sagu ke dalam air gula dan santan. Sajikan bersama es batu.


Demikianlah Mom Ide Resep Membuat Es Sagu Gunting

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Membuat Es Sagu Gunting, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Membuat Es Sagu Gunting Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/04/ide-resep-membuat-es-sagu-gunting.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Membuat Es Sagu Gunting"

Posting Komentar