Ide Resep Masak Roti Tawar Pelangi Colourful

Ide Resep Masak Roti Tawar Pelangi Colourful Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Roti Tawar Pelangi Colourful. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Roti Tawar Pelangi Colourful

lihat juga


Ide Resep Masak Roti Tawar Pelangi Colourful

Ide Resep Masak Roti Tawar Pelangi Colourful
Ide Resep Masak Roti Tawar Pelangi Colourful
Terima kasih mom @yoenitaa atas ide resep masaknya.

Roti Tawar Pelangi Colourful
Oleh @yoenitaa

Sebagian fotonya agak gelap, maklum hanya mengadalkan lampu, kemalamen soalnya, karena memang hari ini super sibuk, ampe bikin adonan roti nya pagi sebelum kerja, lanjut setelah pulang kerja baru nyambung, alhamdullilah hasilnya tetap lembut.

Saya msh menggunakan cara biang, karena menurut saya, ini lebih aman, soalnya kalo ragi yang di gunakan kurang bagus, maka gak akan rugi besar, karena adonan sudah tercampur dengan bahan lain 😂

Roti Tawar Pelangi Colourful

Bahan Biang :
Dalam gelas uk besar masukkan :
1 sdm Ragi / fermipan
150 ml air hangat kuku
1 sdm gula pasir
Campur semua bahan, aduk rata, biarkan hingga mengembang, sampai penuh gelas.

Bahan Adonan Roti :
300 gr tepung protein tinggi
100 gr tepung protein sedang
60 gram mentega
10 gr Susu Bubuk
2 butir kuning telur
Sejumput garam
2 sdm Gula halus
1 sachet susu SKM 
125-140 ml kurleb Susu UHT hangat kuku 
Pewarna Makanan, sesuai selera

Cara Membuat :
Siapkan baskom, masukkan tepung terigu, gula, telur, susu SKM, susu bubuk, jg biang yg sdh mengembang td,  aduk saya menggunakan mixxer kaki spiral hingga rata.
Lalu mix kembali tambahkan susu uht hangat sdkt, demi sdkt, hingga adonan set1/2 kalis, lalu masukkan garam, mentega, mix kembali hingga kalis.
Keluarkan dari baskom, uleni lg di papan datar, menggunakan tangan, bagi adonan 5 bagian, masing2 timbangan @125 gr , beri tiap adonan pewarna, mixxer hingga wrn menyatu dgn adonan, lalu tempatkan masing2 adonan dlm tempat baskom yg berbeda, agar tdk.menyatu 1 dng yg lain, biarkan adonan mengembang 2x lipat.
Setalah adonan mengembang, kempeskan, lalu giling adonan, ratakan, bentuk persegi sesuai lebar dan panjang loyang, saya gunakan loyang loaf uk 21x10x10 cm, lakukan hal yg sama ke5 warna adonan tadi, lerakkan masing2 adonan warna, dng cara di tumpuk, biarkan hingga kembali mengembang kurleb 45 - 1 jam, tutup loyang loaf 
Panggang dng suhu 160 derajat celcius , selama 20 api bawah  lalu lanjutkan10 menit api atas bawah , atau tergantung oven masing2, setelah matang angkat

Selamat Mencoba



Demikianlah Mom Ide Resep Masak Roti Tawar Pelangi Colourful

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Roti Tawar Pelangi Colourful, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Roti Tawar Pelangi Colourful Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/03/ide-resep-masak-roti-tawar-pelangi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Roti Tawar Pelangi Colourful"

Posting Komentar