Ide Resep Membuat Unicorn Steamed Cake Colourful

Ide Resep Membuat Unicorn Steamed Cake Colourful Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Membuat Unicorn Steamed Cake Colourful. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Membuat Unicorn Steamed Cake Colourful

lihat juga


Ide Resep Membuat Unicorn Steamed Cake Colourful

Ide Resep Membuat Unicorn Steamed Cake Colourful
Ide Resep Membuat Unicorn Steamed Cake Colourful
Terima kasih mom @nuukenlekso atas ide resep masaknya.

Unicorn Steamed Cake Colourful
oleh @nuukenlekso
Source @juwitacc

First trial bikin bolu kukus, setelah berapa tahun yaa gak bikin si bolkus ini. Alhamdulillah nggak kena kutukan bolu kukus, hihi. Hasilnya, semuanya ngakak syantiekkk 😍. Terpenting ikutin step by step resepnya. Telur harus fresh masih kental. Dandang harus mendidih dan beruap banyak sebelum bolkus masuk. Pengocokan adonan juga harus benar-benar pucat dan kental. 
Untuk resep kali ini pakai resep bolkus ci @juwitacc . Cocok sudah sama resep ini teksturnya lembut nggak seret, satu resep dapat banyak sekitar 30 cup (sesuai besar kecilnya cup ya), makasi ci juwita resepnya 😊. Motif atau pewarnaan bolkus sesuai selera. Saya bikin corak unicorn. .

Unicorn Steamed Cake Colourful
Bahan:
4 btr telur 
400 gr gula pasir (me: 350 gr sudah manis)
400 gr terigu kunci / segitiga
250 ml air soda (sprite)
1 sdm cake emulsifier (me: SP)
Pewarna makanan: pink, ungu, hijau, biru, kuning

Cara membuat:
1. Kocok semua bahan kecuali SP dengan speed tinggi. Kocok kurleb 5 menit masukkan SP. Kocok lagi sampai benar-benar kental dan pucat sekitar 15 menit. Total pengocokan 20 menit (sesuaikan dengan mixer masing-masing), matikan mixer. 
2. Bagi adonan menjadi 5 dan beri m masing-masing pewarna makanan, aduk rata.
3. Masukkan masing-masing adonan ke dalam piping bag, potong ujungnya. Spuitkan ke dalam cetakan yg sudah diberi paper cup. Spuitkan adonan selang-seling sampai penuh. 
4. Panaskan dandang dengan api besar, bungkus tutup dandang dengan serbet bersih. Tata bolkus dan beri jarak satu sama lain, kukus selama 15 menit. Selama pengukusan jangan buka tutup, supaya bolkus nggak ngambek. 
Happy baking



Demikianlah Mom Ide Resep Membuat Unicorn Steamed Cake Colourful

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Membuat Unicorn Steamed Cake Colourful, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Membuat Unicorn Steamed Cake Colourful Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/03/ide-resep-membuat-unicorn-steamed-cake.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Membuat Unicorn Steamed Cake Colourful"

Posting Komentar