Ide Resep Membuat Es Susu Choki-Choki

Ide Resep Membuat Es Susu Choki-Choki Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Membuat Es Susu Choki-Choki. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Membuat Es Susu Choki-Choki

lihat juga


Ide Resep Membuat Es Susu Choki-Choki

Ide Resep Membuat Es Susu Choki-Choki
Ide Resep Membuat Es Susu Choki-Choki
Terima kasih mom @fridajoincoffee atas ide resep masaknya.

Es Susu Choki-Choki
by @fridajoincoffee

Mak Frida kalo mbungkus es lilin selalu pake karet. Licin kaya belut, maaaak! 😂 Dari dulu paling ga bisa ngiket-ngiket begitu, jadi kudu sedia karet sepack di dapur .. Alhamdulillaah, Es Susu Choki-Chokinya udah siap, tapi ini belum beku yaa, besok baru boleh dimakan, sekarang udah kesorean. 1 resep ini jadi 12 Es Susu Choki-Choki, lumayaaaaan buat anak berempat, masing-masing kebagian 3, dan emaknya kebagian ngunyah karet doank 😝 . Btw, kalo ga suka terlalu manis, bisa ditambah air, sesuaikan selera aja, ok ok 😙 .. ..

Es Susu Choki-Choki

Bahan:
1000 ml susu cair UHT
1 kaleng susu kental manis putih (370 gr)
2 sdm maizena
½ sdt garam
6 stik choki-choki

Cara Membuat:
1. Campurkan susu cair dengan susu kental manis, rebus dengan api kecil, sambil diaduk2 hingga sedikit berbuih di pinggirnya.
2. Tuangkan maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit susu cair, dan masukkan juga garam. Aduk lagi hingga rata, lalu matikan api. Dinginkan.
3. Siapkan plastik bungkus es lilin, masukkan choki-choki, pencet coklatnya, cukup ½ stik saja. Lalu ratakan tapi acak supaya didapat motif yg abstrak.
4. Tuangkan susu yang sudah benar2 dingin, kalo perlu disimpan dulu dalam kulkas (tujuannya supaya ketika dituangi susu, choki-choki tidak leleh). Isi plastik es hingga penuh, lalu ikat.
5. Simpan dalam freezer selama beberapa jam hingga beku dan siap dinikmati.
6. Untuk 12 Es Susu Choki-Choki .. .. ..



Demikianlah Mom Ide Resep Membuat Es Susu Choki-Choki

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Membuat Es Susu Choki-Choki, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Membuat Es Susu Choki-Choki Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/03/ide-resep-membuat-es-susu-choki-choki.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Membuat Es Susu Choki-Choki"

Posting Komentar