Ide Resep Masak Sate Usus Pedas

Ide Resep Masak Sate Usus Pedas Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Sate Usus Pedas. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Sate Usus Pedas

lihat juga


Ide Resep Masak Sate Usus Pedas

Ide Resep Masak Sate Usus Pedas
Ide Resep Masak Sate Usus Pedas
Terima kasih mom @mama_syifa_hana atas ide resep masaknya.

Sate Usus Pedas 
Ala @mama_syifa_hana

Assalamualaikum semuanya.... Sudah Weekend lagi ya... Hari ini masak sate usus... Rikues Ayah yang pengen makan pedes - pedes...

Sate Usus Pedas

500 gr usus ayam 
1 bh jeruk nipis 
1 jempol jahe
2 lembar daun jeruk 
Garam secukupnya

Bumbu halus 
5 siung bawang putih 
3 siung bawang merah 
5 bh cabe rawit 
5 bh cabe keriting 
3 bh cabe merah 
1/2 sdt ketumbar sangrai 
3 cm kunyit 
3 bh kemiri sangrai
2 lembar daun jeruk 
1 batang serai geprek 
Gula garam kaldu bubuk secukupnya

Cara membuat 
Cuci sampai bersih usus ayam dengan air mengalir. Beri air perasan jeruk nipis,  biarkan 10 menit. Cuci bersih lagi. Rebus dengan garam,  jahe dan daun jeruk hingga matang.  Angkat dan tiriskan. Sisihkan.

Tumis bumbu halus hingga harum,  masukkan daun jeruk dan serai, masak hingga matang. Masukkan usus ayam,  tambahkan sedikit air, masak hingga bumbu agak mengering. Tes rasa. Angkat dan dinginkan.

Setelah dingin, buat jadi sate. Bakar di api arang atau panggang di atas teflon sampai kecoklatan . Sajikan.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Sate Usus Pedas

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Sate Usus Pedas, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Sate Usus Pedas Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/03/ide-resep-masak-sate-usus-pedas.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Sate Usus Pedas"

Posting Komentar