Ide Resep Homemade Selai Srikaya

Ide Resep Homemade Selai Srikaya Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Homemade Selai Srikaya. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Homemade Selai Srikaya

lihat juga


Ide Resep Homemade Selai Srikaya

Ide Resep Homemade Selai Srikaya
Ide Resep Homemade Selai Srikaya
Terima kasih mom @igms_id atas Ide Resep Masaknya.

Homemade Selai Srikaya
By @igms_id

Nah, satu lagi nih resep selai homemade buat Mommies! Siapa yang tidak suka selai gurih dan manis yang satu ini, dan siapa sangka membuatnya pun begitu mudah. Pilihan topping roti tawar pun bertambah, siapa yang mau coba?

Homemade Selai Srikaya
(230 ml)

Bahan:
200 ml santan kental
150 gr gula pasir (saya pakai gula pasir, jika ingin warnanya lebih coklat campur 50 gr gula pasir + 100 gr gula jawa)
2 lbr daun pandan, cuci bersih
1 btr kuning telur bebek
2 btr kuning telur ayam kampung

Cara Membuat:
1. Campurkan santan, gula, dan daun pandan jadi satu. Lalu masak dengan api sedang hingga mendidih, sambil terus diaduk hingga terasa agak mengental (10 menit), lalu matikan api. Dinginkan.
2. Setelah dingin (pastikan sudah benar-benar dingin, 1 jam 15 menit), campurkan kuning telurnya, sambil diaduk hingga benar-benar merata. Kemudian tim selama 1 jam, lalu dinginkan kembali.
3. Setelah selai sudah benar-benar dingin, baru masukkan ke dalam wadah kedap udara.

Recipe is posted by @juliejohanis


Demikianlah Mom Ide Resep Homemade Selai Srikaya

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Homemade Selai Srikaya, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Homemade Selai Srikaya Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/05/ide-resep-homemade-selai-srikaya.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Homemade Selai Srikaya"

Posting Komentar