Ide Resep Slow Cooker Apple Butter (Selai Apel dengan Slow Cooker)

Ide Resep Slow Cooker Apple Butter (Selai Apel dengan Slow Cooker) Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Slow Cooker Apple Butter (Selai Apel dengan Slow Cooker). Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Slow Cooker Apple Butter (Selai Apel dengan Slow Cooker)

lihat juga


Ide Resep Slow Cooker Apple Butter (Selai Apel dengan Slow Cooker)

Ide Resep Slow Cooker Apple Butter (Selai Apel dengan Slow Cooker)
Ide Resep Slow Cooker Apple Butter (Selai Apel dengan Slow Cooker)
Terima kasih mom @justtryandtaste atas Ide Resep Masaknya.

Slow Cooker Apple Butter (Selai Apel dengan Slow Cooker)
By @justtryandtaste

Apel sedang murah harganya. Sebuah supermarket di sebelah kantor, sale dengan harga yang cukup membuat saya selama dua hari berturut-turut membelinya berkilo-kilo.  Ada kalimat bijak yang mengatakan santaplah buah dan sayuran yang sedang musim sebanyak-banyaknya saat itu,  karena kondisinya fresh,  memiliki kualitas baik dan murah harganya. Jadi saya pun menerapkan nasehat tersebut.

Nah bosan mengudapnya dalam kondisi segar,  kali ini saya membuat apple butter dengan slow cooker yang prosesnya super duper mudah.  Semua bahan cukup dimasukkan ke panci dan masak hingga lunak.

Tidak ada slow cooker?  Masak di panci biasa diatas kompor tetap akan memberikan hasil yang mantap. Apple butter sedap untuk olesan roti panggang,  isi roti atau bahkan sebagai bahan cake.

Slow Cooker Apple Butter (Selai Apel dengan Slow Cooker)

Untuk sekitar 700 gram selai

Bahan:
- 1.5 kg apel (resep menggunakan apel Fuji), bisa menggunakan jenis apel lainnya
- 150 gram dark brown sugar (saya pakai Ricoman Dark Brown Sugar)
- 50 gram gula pasir
- 2 batang kayu manis, masing-masing sepanjang 4 cm
- ¼ sendok teh cengkeh bubuk
- ¼ sendok teh pala bubuk
- ¼ sendok teh garam
- 1/2 buah jeruk lemon, peras airnya
- 2 sendok teh vanilla extract

Note: jika tidak memiliki brown sugar ganti dengan 50 gram gula palem bubuk dan 150 gram gula pasir biasa.

Cara membuat:
Siapkan apel, bisa menggunakan jenis apel apapun. Kupas apel dan buang bijinya, iris tipis. Masukkan apel ke dalam wadah slow cooker. Tambahkan brown sugar, gula pasir, kayu manis, cengkeh, pala dan garam. Tutup slow cooker dan set di suhu tinggi dan masak selama 5 jam, turunkan ke rendah dan masak selama 2 jam. Pada tahap ini rebusan apel akan berubah kental, coklat dan sangat lunak. 

Matikan slow cooker, dan diamkan hingga dingin. Tuangkan apel ke dalam blender, tambahkan vanilla extract,  dan proses hingga halus. Tuangkan apple butter ke stoples, dan simpan di dalam kulkas. Apple butter tahan  hingga 2 minggu lamanya didalam kulkas dan sedap untuk olesan roti sebagaimana selai buah umumnya.  Super yummy!


Demikianlah Mom Ide Resep Slow Cooker Apple Butter (Selai Apel dengan Slow Cooker)

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Slow Cooker Apple Butter (Selai Apel dengan Slow Cooker), Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Slow Cooker Apple Butter (Selai Apel dengan Slow Cooker) Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/05/ide-resep-slow-cooker-apple-butter.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Slow Cooker Apple Butter (Selai Apel dengan Slow Cooker)"

Posting Komentar