Ide Resep Masak Bacem Telur Tahu

Ide Resep Masak Bacem Telur Tahu Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Bacem Telur Tahu. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Bacem Telur Tahu

lihat juga


Ide Resep Masak Bacem Telur Tahu

Ide Resep Masak Bacem Telur Tahu
Ide Resep Masak Bacem Telur Tahu
Terima kasih mom @alfinazulfa91 atas Ide Resep Masaknya.

Bacem Telur Tahu
By @alfinazulfa91

Sebenarnya ini antara pindang dan bacem, warnanya kurang cantik, kurang berendam 😁😁.. sekalian jawab biar ga ditanyain lagi, gara2 foto sebelah sampek pada belain ngeDM 😅😆 .. ini masaknya dari selasa malem, makannya baru hari ini tadi, bumbunya uda mresep 😉. Soal warna masalahnya gak ada daun jambu/daun jati , jadi cuma pake teh celup aja ✌.. diinepin dipanasin rabu pagi ama malem saja(gak bakal basi kok, asal benar nyimpennya ya). 

Bacem Telur Tahu

Bahan :
3 papan tahu (potong sesuai selera)
8 butir telur (rebus lalu kupas)
Lengkuas geprek
3 lembar daun salam
4 sdm gula merah
4 sdm gula pasir 
3 mata asam jawa 
4 sdm kecap manis
2 sdt sdt ketumbar bubuk
300 ml air kelapa
Secukupnya garam
1sdm minyak sayur

Bumbu halus :
7 buah bawang merah
5  buah bawang putih
2 buah kemiri

Cara memasak:
1.Haluskan bumbu, bisa ditumis dahulu/tdk sesuai selera. 
2. Masukkan telur tahu kedalam panci beserta bumbu halus,lengkuas , daun salam ,asam jawa,ketumbar, garam, kecap dan gula. Tambahkan air sampai telur tahu tercelup .
3. Masak dan sesekali bolak balik telur tahunya. Koreksi rasa, apabila kurang hitam atau kurang manis bisa ditambahkan gula dan kecap.masak kurang lebih 40 menit api kecil. Inapkan agar lebih meresap.
4. Panggang baceman di teflon dengan sedikit minyak. Sajikan hangat.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Bacem Telur Tahu

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Bacem Telur Tahu, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Bacem Telur Tahu Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/05/ide-resep-masak-bacem-telur-tahu.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Bacem Telur Tahu"

Posting Komentar