Ide Resep Masak Kwetiaw Pad Thai

Ide Resep Masak Kwetiaw Pad Thai Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Kwetiaw Pad Thai. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Kwetiaw Pad Thai

lihat juga


Ide Resep Masak Kwetiaw Pad Thai

Ide Resep Masak Kwetiaw Pad Thai
Ide Resep Masak Kwetiaw Pad Thai
Terima kasih mom @elizasetiawan atas Ide Resep Masaknya.

Kwetiaw Pad Thai
Oleh @elizasetiawan

Pad Thai menggunakan mie yg terbuat dari beras, bentuknya mirip bihun tp lebih tebal, kalau di Indonesia biasanya diganti dengan kwei tiaw. Hati2 dalam memilih kwei tiaw ya, karena di pasaran beredar 2 jenis. Ada yg dicampur juga dengan sagu. Kalau yang aku beli ini menurut penjualnya terbuat dari beras asli, rasanya juga lebih enak. Pad Thai di Thailand dinikmati dengan sayuran yg mentah. Jadi ada taburan tauge, daun bawang dan ada jantung pisang. Setelah itu ditaburi kacang tanah sangrai yang ditumbuk dengan sedikit gula dan garam. Lalu dikasih sambal yang terpisah, kalo aku sih dikasih cabe bubuk aja. Mau tau cara buatnya? Ini resep padthai ala aku, yang kubuat semirip mungkin dengan yang pernah saya kumakan di Bangkok.

Kwetiaw Pad Thai

Bahan2:
1 bungkus kwei tiaw basah
2 siung bawang putih, cacah halus
2 butir telur
100gr udang
4 sdm minyak goreng
Daun bawang, iris panjang
2 genggam kacang tanah (tanpa kulit) sangrai, tumbuk dengan sedikit garam dan gula
Jeruk nipis

Bahan saus, aduk rata
4 sdm kecap ikan
1 sdm kecap asin
3 sdm palm sugar (bubuk)
2 sdm air asam matang
Bubuk cabe (opsional)

Cara membuat :
1. Panaskan minyak di penggorengan, tumis bawang putih sampai harum kecoklatan.
2. Masukkan udang. Aduk hingga berubah warna. 
Pinggirkan udang, masukkan telur yang sudah dikocok. Aduk2 hingga matang. Masukkan kwei tiau, aduk-aduk lalu masukkan bahan saus. Aduk hingga rata
3. Tes rasa, apabila masih kurang asin bisa ditambahi garam. Masukkan potongan bawang daun. Aduk dan matikan api.
4. Sajikan dengan tauge, kacang tumbuk dan bubuk cabe.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Kwetiaw Pad Thai

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Kwetiaw Pad Thai, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Kwetiaw Pad Thai Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/05/ide-resep-masak-kwetiaw-pad-thai.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Kwetiaw Pad Thai"

Posting Komentar