Ide Resep Masak Ayam Bacem Bakar

Ide Resep Masak Ayam Bacem Bakar Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Ayam Bacem Bakar. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Ayam Bacem Bakar

lihat juga


Ide Resep Masak Ayam Bacem Bakar

Ide Resep Masak Ayam Bacem Bakar
Ide Resep Masak Ayam Bacem Bakar
Terima kasih mom @dewi.yuliana23 atas Ide Resep Masaknya.

Ayam Bacem Bakar
by @dewi.yuliana23

BAHAN :
800 gram ayam, potong sesuai selera, cuci bersih, beri perasan jeruk nipis dan sdkit garam, diamkan sebentar lalu cuci bersih kembali, sisihkan 
3 lembar daun salam
1 batang sereh memarkan
1 jempol kaki lengkuas, memarkan
1 sdm gula merah/sesuai selera
2-3 sdm kecap manis
1-2 sdt air asam jawa
Garam, kaldu jamur dan merica bubuk 
Air putih/Air kelapa secukupnya .

BUMBU HALUS :
8 siung bawang putih
5 butir bawang merah
2 sdt ketumbar sangrai
1 cm jahe .

CARA MEMBUAT :
1. Campurkan semua bahan dan bumbu di wajan/panci, beri air sampai ayam agak terendam, masak dan didihkan dengan api sedang cenderung kecil, masak sampai bumbu meresap (jng lupa cek rasa/manis dan gurihny sesuikan selera) dan air menyusut, matikan api
2. Bakar ayam di atas arang sambil dioles sisa bumbu yg dicampurkan sedikit minyak agar tdk lengket (membakarnya tdk perlu terlalu lama, sekedar mengeringkan bagian luarnya saja) 
3. Siap disajikan dengan lalapan dan sambel sesuai selera 🍗👍👌 .


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Ayam Bacem Bakar

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Ayam Bacem Bakar, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Ayam Bacem Bakar Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/05/ide-resep-masak-ayam-bacem-bakar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Ayam Bacem Bakar"

Posting Komentar