Ide Resep Masak Beef Yakiniku Mak Nil

Ide Resep Masak Beef Yakiniku Mak Nil Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Beef Yakiniku Mak Nil. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Beef Yakiniku Mak Nil

lihat juga


Ide Resep Masak Beef Yakiniku Mak Nil

Ide Resep Masak Beef Yakiniku Mak Nil
Ide Resep Masak Beef Yakiniku Mak Nil
Terima kasih mom @nheelam_ayu atas Ide Resep Masaknya.

Beef Yakiniku Mak Nil
By @nheelam_ayu

Masak apa hari ini ibu ibuk?ini bekal pak suami " Beef yakiniku " "brokoli" " tahu goreng " cemilan buah "stroberi"
Beef yakiniku bikin nya gampang dan cepet loh, kebetulan saya pakai daging yang udah di iris tipis. Biasanya di supermarket ada atau beli di pasar minta si abang iris tipis. Sayur nya cukup di rebus karena main menu nya udah berbumbu. Ini saya share resep nya ya..

Beef Yakiniku Mak Nil

Bahan :
150 gr daging,iris tipis
Bawang bombay iris bulat-bulat
3 siung Cabe hijau
2 siung bwg putih,geprek iris tipis
Kaldu jamur(merk totole)/ penyedap

Bumbu perendam :
2 sdm saus tiram (merk maggi)
2 sdm kecap (merk abc)
1,5 sdm kecap asin(merk abc)
1 sdt minyak wijen
Lada secukup nya

Cara memasak :
1. Rendam daging di bumbu perendam -/+ 30menit (kalau saya abis subuh d rendem trs tinggal jam 6an di garap)
2. Tumis bawang bombay + cabe sampai wangi,sisihkan
3. Panaskan minyak wijen tumis bwg putih sampai wangi,masukan daging dengan sausnya,tambahkan sedikit air tumis sampai daging empuk lalu masukan bwg bombay yg sudah si tumis sebelumnya.
4. Koreksi rasa dan sajikan

Note : kalau masak pakai daging yakiniku ,krn dah tipis jd ga makan waktu lama -/+ 5menit ,jika memakai daging yg agak tebal airnya agak banyak dan di rebus sampai empuk.

Oia sedikit sharing awalnya saya ga familiar sama minyak wijen or kaldu jamur,di pikirannya pasti mahal deh apalagi kl beli di supermarket eh ternyata di pasar dekat rumah ada warung yg jual bahan2 itu. Kalau ga salah kaldu jamur 8-10rb,minyak wijen 8rb uk kecil dan bs di pakai berkali.



Demikianlah Mom Ide Resep Masak Beef Yakiniku Mak Nil

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Beef Yakiniku Mak Nil, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Beef Yakiniku Mak Nil Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/05/ide-resep-masak-beef-yakiniku-mak-nil.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Beef Yakiniku Mak Nil"

Posting Komentar