Ide Resep Masak Belut Gulai Asam

Ide Resep Masak Belut Gulai Asam Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Belut Gulai Asam. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Belut Gulai Asam

lihat juga


Ide Resep Masak Belut Gulai Asam

Ide Resep Masak Belut Gulai Asam
Ide Resep Masak Belut Gulai Asam
Terima kasih mom Nita pane atas Ide Resep Masaknya.

Belut Gulai Asam
By Nita pane

Beli belut karena keponakan yg masih 1 tahun datang ke rumah. Beli nya 1/2kg, 200gr sudah di bikin sop buat keponakan, masih ada 300gr lagi sisa karena keponakan sudah pulang jadi di-bikin gini aja.

Belut Gulai Asam

Bahan :
300 gr belut

Bumbu halus :
12 buah cabe merah kriting
5 siung bawang putih
2 siung bawang merah
2 cm kunyit
2 cm lengkuas (geprek)
2 cm jahe (geprek)
2 lbr daun salam
1 lbr asam potong
1/2 buah tomat potong2
6 buah cabe rawit

Cara :
1.Bersihkan belut potong2 kemudian beri sedikit garam dan air perasan jeruk nipis, kemudian goreng setengah matang
2.Rebus 700ml air, masukkan bumbu halus dan gerpek,daun salam dan cabe rawit. stlh mendidih masukkan belut yg sdh digoreng td. Tunggu sampai matang.
3.Jika dirasa sdh matang masukkan asam potong dan tomat yg sdh dipotong,masak sebentar lg tambahkan garam, cek rasa. Sajikan.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Belut Gulai Asam

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Belut Gulai Asam, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Belut Gulai Asam Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/05/ide-resep-masak-belut-gulai-asam.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Belut Gulai Asam"

Posting Komentar