Ide Resep Masak Sop Makaroni Belut

Ide Resep Masak Sop Makaroni Belut Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Sop Makaroni Belut. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Sop Makaroni Belut

lihat juga


Ide Resep Masak Sop Makaroni Belut

Ide Resep Masak Sop Makaroni Belut
Ide Resep Masak Sop Makaroni Belut
Terima kasih mom @_____arsen_____ atas Ide Resep Masaknya.

Sop Makaroni Belut (MPASI)
By @_____arsen_____

Menu BLW Arsen (11m) Hari ini. Saat Lunch & Dinner... pagi tadi syudah sarapan dgn Jus Kiwi & Kurma....🍹( kiwi'y haruss manis ya...meski sdh di tmbh dgn 2buah kurma tp jus ini ga terlalu kemanisan bgt ko...rasa'y syeeegerr, Arsen Alhamdulilah lumayan doyan..😁)

Ko dr kemarin menu mpasi Arsen berkuah terus? Iya, sy lagi cekok'in Arsen dgn menu yg bisa bikin cepet pulih Bapil'y & bikin hangat di badan'y (krna ada bumbu aromatik yaitu jahe geprek) pluss lg nyekokin Arsen dgn Prohew yg gizi'y cukup Tinggi sprti di resep ini ada Belut'y...meski geli-geli gimanaaaaa githu bwt bersihin'y tapi demi kebutuhan gizi bwt Arsen jd sy enyahkan rasa2 jijik'y (soal'y berasa ky megang ulerr gthu...iiyyyy😱😂)

Sop Makaroni Belut

Ingredients :
🐍 1 Ekor Belut uk 1/2 sy bagI Menjadi 2 bag. Sisa sy taruh di freezer (sy beli di carefour jd udh di potongin sm Mas'y, jd di rmh tinggal bersihin sisa2 darah'y aja)
🥓 2sdm Makaroni siap pakai (sy pakai merk San Remo)
🍥 Secukupnya Tofu (sy pakai merk Tpfu jepun tnp rasa, merk kongkee)
🥕Secukupnya Wortel (potong2)
🥒Secukupnya Buncis (potong2)
🍅Secukupnya Tomat (kupas kulit buang Biji)
🥛Secukupnya Air

☀️ Bumbu Halus > Bawang Putih (uleg)
☀️ Bumbu Aromatik > Jahe (geprek)

Cara :
✔️ Rebus Makaroni dgn Secukupnya Air hingga empuk, saring buang air & sisihkan
✔️ Baluri  Belut dgn sedikit perasan Jeruk Lemon, rendam sebentar lalu bilas dgn air matang
✔️ Rebus Air dlm panci dgn api kecil, masukkan bumbu halus,jahe geprek lalu Wortel, kemudian daging Belut yg sdh di potong menjadi bag.kecil2 masak hingga empuk
✔️Terakhir masukkan Buncis & tomat,masak kembali hingga layu, & makaroni rebus
✔️Matikan kompor, tunggu uap panas berkurang, sajikan selagi hangat....Jangan lupa beri tambahanan 1sdm EVOO u/ lemak tambahan ya...😊 Oia, sblm di hidangkan Tulang pada Belut di pisahkan dlu ya & sisa bumbu Aromatik Jahe'y di buang saja...Syelamat mencoba smg baby sukakk ya............😊


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Sop Makaroni Belut

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Sop Makaroni Belut, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Sop Makaroni Belut Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/05/ide-resep-masak-sop-makaroni-belut.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Sop Makaroni Belut"

Posting Komentar