Ide Resep Masak Nasi Goreng Sapi

Ide Resep Masak Nasi Goreng Sapi Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Nasi Goreng Sapi. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Nasi Goreng Sapi

lihat juga


Ide Resep Masak Nasi Goreng Sapi

Ide Resep Masak Nasi Goreng Sapi
Ide Resep Masak Nasi Goreng Sapi
Terima kasih mom @icha.savitry atas ide resep masaknya.

NASI GORENG SAPI
Oleh @icha.savitry

Nasgor memang menu abadi, ya ☺. Gampang bikinnya, tinggal campur-campur, sreng-sreng, jadi, deh. Kali ini saya gunakan daging sisa empal (daging sapi yang sudah dimasak sebelumnya akan lebih meresap bumbunya, dan menghemat waktu memasak karena daging sudah empuk).
Selalu gunakan nasi dingin ketika memasak nasi goreng, agar nasi tidak jadi lembek ketika digoreng dan dicampur bahan-bahan lainnya.

RESEP MASAK NASI GORENG SAPI
Untuk 4 porsi

Bahan:
400 gr nasi dingin
160 gr daging sapi matang, potong dadu
1 ikat sawi hijau, iris kasar
1 siung bawang bombai, cincang halus
3 siung bawang putih, cincang halus
3 sdm kecap manis
4 sdm saus tomat
1 sdt kaldu sapi bubuk
Garam dan merica secukupnya
3 sdm mentega / margarin
2 sdm minyak goreng
2 buah cabai merah keriting, iris halus (bila suka)

Pelengkap:
Irisan timun segar
Telur mata sapi / telur dadar (sesuai selera)

Cara Memasak:
1. Panaskan margarin / mentega dan minyak pada wajan. Tumis bawang bombai dan bawang putih hingga wangi dan matang. Masukkan daging, kecap manis, kaldu bubuk, dan saus tomat. Aduk rata. Masukkan nasi, irisan cabai (bila suka), dan sawi. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Tambahkan garam dan merica. Aduk rata, lalu cicipi dan pastikan rasanya sudah pas. Matikan api. .

2. Atur nasi goreng pada piring saji. Hidangkan dengan irisan timun dan telur mata sapi / telur dadar. Hidangkan selagi panas.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Nasi Goreng Sapi

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Nasi Goreng Sapi, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Nasi Goreng Sapi Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/01/ide-resep-masak-nasi-goreng-sapi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Nasi Goreng Sapi"

Posting Komentar