Ide Resep Masak Sambal Terong Bakar

Ide Resep Masak Sambal Terong Bakar Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Sambal Terong Bakar. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Sambal Terong Bakar

lihat juga


Ide Resep Masak Sambal Terong Bakar

Ide Resep Masak Sambal Terong Bakar
Ide Resep Masak Sambal Terong Bakar
Terima kasih mom @intanpurnamasari81 atas ide resep masaknya.

SAMBAL TERONG BAKAR
Oleh @intanpurnamasari81

Ini resep almarhum ipar saya nomor 1 yang saya favoritin. Di Bali biasa kami namakan Sambal Terong Metundu (bakar) yang semua bahannya di bakar dari terong, cabe sampai terasinya. Kalau di rumah mertua disana ada kompor tradisional yang memakai kayu bakar. Kalau terong di bakar di atas kayu bakar hasilnya mau bagus dan lembek ketika di suwir. Tapi ketika terong saya bakar pakai teflon malah hasilnya kering dan kaku. Maka di resep ini yang saya bakar di teflon hanya cabe dan terasinya saja sedangkan terongnya saya kukus sampai empuk sehingga mudah untuk di suwir

RESEP MASAK SAMBAL TERONG BAKAR

Bahan :
-4 biji terong panjang, bisa hijau bisa ungu, kukus sampai empuk lalu suwir suwir, sisihkan
-1/2 biji jeruk limau
-2 sdm minyak

Bahan sambal yang dihaluskan:
-8 lombok merah, bersihkan isinya, cuci, bakar
-15 cabe rawit, cuci, bakar
-1 sdt terasi ,bakar

Cara Memasak:
Haluskan bahan sambal yang sudah di bakar, tambahkan sedikit minyak, aduk dengan terong suwir, terakhir peras dengan jeruk limau, lalu aduk lagi, siap disajikan dengan nasi panas.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Sambal Terong Bakar

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Sambal Terong Bakar, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Sambal Terong Bakar Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/01/ide-resep-masak-sambal-terong-bakar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Sambal Terong Bakar"

Posting Komentar