Ide Resep Masak Pepes Pedas Ikan Saluang

Ide Resep Masak Pepes Pedas Ikan Saluang Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Pepes Pedas Ikan Saluang. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Pepes Pedas Ikan Saluang

lihat juga


Ide Resep Masak Pepes Pedas Ikan Saluang

Ide Resep Masak Pepes Pedas Ikan Saluang
Ide Resep Masak Pepes Pedas Ikan Saluang
Terima kasih mom @reystafauziia atas ide resep masaknya.

PEPES PEDAS IKAN SALUANG
Oleh @reystafauziia

Sebenarnya enggak terlalu suka makan ikan yg kecil-kecil, tapi si Bapak suka banget apalagi digoreng kering atau goreng tepung. Tapi biarpun enggak terlalu suka, tetep aja aku makan 😂
Akhirnya putar otak biar gak bosen makan ikan kicik ini, jadi dibikinlah pepes pedas. Sebenarnya pepesnya lebih enak kalo pake ikan patin ya, lebih sedaaaap dan berlemaaaak 😋
Bikin ini jadi kangen sama pepes pedas di belakang Kantor PU di Lampung, pedasnya sadeeeeeessss maaak, org Lampung wajib cobaaa 😅

PEPES PEDAS IKAN SALUANG

Bahan:
- 500 gr ikan saluang
- 2 ikat kemangi, ambil daunnya
- 2 btg serai, geprek
- 4 lbr daun salam
- 2 sdm air jeruk nipis
- 10 biji cabe rawit utuh
- Garam
- Gula
- Daun Pisang
- Tusuk gigi

Bumbu halus:
- 7 siung bawang merah
- 5 siung bawang putih
- 10 biji cabe merah besar
- 15 biji cabe rawit
- 3 btr kemiri
- 3 cm lengkuas
- 2 cm jahe

Cara memasak:
1. Baluri ikan dgn garam dan 2 sdm air jeruk nipis, lalu diamkan selama 20 menit.
2. Dibaskom aduk bumbu halus bersama garam dan gula, campurkan juga kemangi, cabe rawit utuh, daun salam dan serai. Terakhir masukan ikan saluang. Aduk rata.
3. Bungkus ikan dgn daun pisang, lalu sematkan bagian pinggirnya dgn tusuk gigi. Kemudian kukus selama 20-30 menit hingga matang. Lalu angkat dan sajikan.



Demikianlah Mom Ide Resep Masak Pepes Pedas Ikan Saluang

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Pepes Pedas Ikan Saluang, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Pepes Pedas Ikan Saluang Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/01/ide-resep-masak-pepes-pedas-ikan-saluang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Pepes Pedas Ikan Saluang"

Posting Komentar