Ide Resep Masak Cwiemi Malang

Ide Resep Masak Cwiemi Malang Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Cwiemi Malang. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Cwiemi Malang

lihat juga


Ide Resep Masak Cwiemi Malang

Ide Resep Masak Cwiemi Malang
Terima kasih mom @henimaria atas ide resep masaknya.

Cwiemi Malang
Cooked by: @henimaria

Cwie Mie Malang!! Buat orang Jatim pasti familier dengan menu yang satu ini, apalagi orang Malang ya hahaha. Sebenarnya cwie mie ini tidak jauh berbeda dengan mie ayam pada umumnya. Yang membedakan adalah cwie mie ini menggunakan taburan ayam yang dicincang halus sehingga menyerupai abon. Jadi kalau tetap menggunakan potongan ayam yang dipotong dadu, jangan bilang kalau makan cwie mie ya hehehe. Selain itu cwie mie menggunakan selada sebagai pengganti sawi serta memakai acar timun dan cabe sebagai pengganti sambal.

Bahan ayam: 
250gr fillet dada ayam 
3siung bawang putih, haluskan 
1sdt garam 
1sdt merica 
1sdt gula.

Bahan mie: 
1pack mie telur untuk mie ayam 
Kulit ayam, dipanaskan di wajan dengan api kecil sampai keluar minyaknya, jangan sampai gosong.
1sdt kecap asin 
1/2sdt merica 
1/2sdt kaldu bubuk.

Bahan lain: 
Kulit pangsit, goreng. 
Selada 
Air kaldu ayam, rebus, beri bawang putih utuh, bumbui dengan garam dan merica. 

Cara Memasak : 
Ayam: 
Rebus air hingga mendidih, masukkan fillet dada ayam, masak hingga berubah warna, angkat, tiriskan, lalu suwir suwir. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih hingga harum masukkan ayam, garam dan merica, beri sedikit air agar bumbu meresap, lalu masak hingga air habis dan terus di aduk sampai ayam kering seperti abon. .

Mie: 
1. Rebus air hingga mendidih, masukkan mie, masak hingga mie matang, angkat, tiriskan. 
2. Dalam mangkuk, beri 1sdm minyak ayam, kecap asin, merica dan kaldu bubuk, aduk rata, masukkan mie yg sudah direbus aduk hingga terlumuri bumbu dengan rata. Beri suwiran ayam di atasnya, beri pangsit goreng, selada dan daun bawang sebagai pelengkap, sajikan dengan air kaldu ayam untuk kuah pendamping



Demikianlah Mom Ide Resep Masak Cwiemi Malang

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Cwiemi Malang, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Cwiemi Malang Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/01/ide-resep-masak-cwiemi-malang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Cwiemi Malang"

Posting Komentar