Ide Resep Masak Gulai Otak Sapi

Ide Resep Masak Gulai Otak Sapi Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Gulai Otak Sapi. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Gulai Otak Sapi

lihat juga


Ide Resep Masak Gulai Otak Sapi

Ide Resep Masak Gulai Otak Sapi
Terima kasih mom @aras_galeri atas ide resep masaknya.

GULAI OTAK SAPI
Oleh @aras_galeri

Assalammu'alaikum, masih edisi menu beberapa hari lalu, kemaren saya baru tau kalo tetangga sesama orang minang punya tanaman daun tapak leman, katanya bawa pohon langsung dari kampuang, dan kebetulan kakak saya ngasih otak sapi segar, Alhamdulillah rejeki.. Udah 21th gak makan daun ini sejak pindah ke Bekasi, MasyaAllah rasanya susah di ungkapin pake kata-kata 😂 
Sadar umur jadi makan otak sapi cukup satu potong 😅 makanin daunnya aja udah puasss banget 😊

Note: Daun tapak leman ini mirip daun mangkokan tapi rasa dan wanginya beda jauh

GULAI OTAK SAPI
-gulai banak jo daun tapak leman-
by : @aras_galeri

Bahan:
1 buah otak sapi segar
20 lbr daun tapak leman (boleh di skip)
Santan dari 1/2 kelapa tua, sisakan 1/3 gelas santan kentalnya
2 lbr daun jeruk
1 lbr daun salam
1 lbr daun kunyit
1 batang sereh
1 asam kandis

Bumbu halus:
4 cabe merah kriting
4 cabe rawit merah
8 siung bawang merah
6 siung bawang putih
2.5 ruas lengkuas
2 ruas jahe
Sedikit saja kunyit
1 sdt ketumbar bubuk
Garam

Cara membuatnya:
1. Masukkan santan dalam wajan, tambahkan bumbu halus, daun2 dan asam kandis, masak sampai mendidih, aduk terus jangan sampai santannya pecah.
2. Setelah santan mendidih masukkan otak sapi yang sudah dicuci dan di potong (1otak sapi biasanya jadi 6-7 potong) setelah otak sapi matang masukkan sisa santan kental, masak lagi sampai mendidih, terakhir masukkan irisan daun tapak leman.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Gulai Otak Sapi

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Gulai Otak Sapi, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Gulai Otak Sapi Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/01/ide-resep-masak-gulai-otak-sapi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Gulai Otak Sapi"

Posting Komentar