Ide Resep Masak Semur Bakso Ayam

Ide Resep Masak Semur Bakso Ayam Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Semur Bakso Ayam. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Semur Bakso Ayam

lihat juga


Ide Resep Masak Semur Bakso Ayam

Ide Resep Masak Semur Bakso Ayam
Terima kasih mom @henimaria atas ide resep masaknya.

Semur Bakso Ayam 
Cooked by: @henimaria

Semur adalah hidangan daging rebus dari Indonesia yang diolah dalam kuah berwarna coklat pekat yang terbuat dari kecap manis, bawang merah, bawang bombay, pala dan cengkeh. Kalau biasanya pakai daging, kali ini cobain pakai bakso ayam yuk.

Bahan bakso: 
500gr daging ayam, giling, kucuri dengan air jeruk nipis
3sdm kecap manis 
1/2sdt garam 
1/2sdt merica 
1/2sdt pala bubuk 
1/2sdt kaldu bubuk 
1btr telur

Bahan lain: 
5btr bawang merah 
3siung bawang putih
3bh kentang, potong sesuai selera. 
2bh tahu putih, goreng. 
3sdm saus tomat 
4sdm kecap manis 
Garam, gula pasir, merica, pala bubuk, kaldu bubuk secukupnya. 
Sedikit air. 
1bh tomat, potong empat.

Cara: 
1. Campur jadi satu bahan bakso ayam, aduk hingga rata, bentuk bulat seperti bakso, lakukan hingga adonan habis, bisa cicipi dan koreksi rasa dengan merebus/menggoreng sedikit adonan. 
2. Panaskan minyak goreng, goreng bakso dengan api sedang hingga matang, angkat, tiriskan. 
3. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan air, masak hingga mendidih, masukkan kentang, tomat, tahu dan bakso yg sudah digoreng, bumbui dengan kecap, saus tomat, garam, gula, pala, merica dan kaldu bubuk, cicipi dan koreksi rasanya, masak dengan api kecil hingga bumbu meresap dan semua matang, angkat, sajikan.



Demikianlah Mom Ide Resep Masak Semur Bakso Ayam

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Semur Bakso Ayam, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Semur Bakso Ayam Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/01/ide-resep-masak-semur-bakso-ayam.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Semur Bakso Ayam"

Posting Komentar