Ide Resep Membuat Simple Eggless Chocolate Cake

Ide Resep Membuat Simple Eggless Chocolate Cake Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Membuat Simple Eggless Chocolate Cake. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Membuat Simple Eggless Chocolate Cake

lihat juga


Ide Resep Membuat Simple Eggless Chocolate Cake

Ide Resep Membuat Simple Eggless Chocolate Cake
Terima kasih mom @a___dama atas ide resep masaknya.

Simple Eggless Chocolate Cake
by @a___dama

Berhubung harga telur masih melambung. Kali ini bebikinan kuenya menggunakan resep yang tanpa penambahan telur. Eggless. Simple dan tetap yummy.
_______________________________
Bahan kering:
200 gr gula pasir (aku cuma pake 150_gr) 
175 gr tepung terigu protein sedang
60 gr coklat bubuk
3/4 sdt baking soda
1/2 sdt garam

Bahan basah:
115 ml minyak sayur
1 sdt vanilla extract 
240 ml air panas 
2 sdt perasan air lemon

Cara Membuat:
1. Panaskan oven suhu 350 F/180 Celsius. Alasi loyang bulat diameter 22-23 cm atau kotak 20x20cm dengan baking paper (kalo pake pinggan anti panas seperti yang aku pake, tidak perlu dialasi dengan kertas) kemudian olesi dengan mentega di semua bagian loyang supaya cake tidak lengket dan mudah dikeluarkan dari loyang.
2. Campur semua bahan kering, aduk hingga semua tercampur rata. Sisihkan
3. Campur semua bahan basah. Aduk rata. Sisihkan
4. Tuangkan campuran bahan basah ke bahan kering. Aduk rata dengan whisk atau mixer.
5. Tuangkan adonan ke loyang kemudian panggang di oven selama 25-30 menit atau sampai dicek dengan menusukkan tusuk gigi ke tengah cake, tusuk gigi keluar bersih tanpa adonan basah menempel (artinya cake sudah matang).
6. Biarkan dingin dalam loyang selama 10-15 menit baru setelah itu dikeluarkan dari loyang untuk didinginkan di tas rak kawat, atau bisa langsung disajikan hangat di pinggan anti panas. Siram dengan ganache diatas cake.


Demikianlah Mom Ide Resep Membuat Simple Eggless Chocolate Cake

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Membuat Simple Eggless Chocolate Cake, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Membuat Simple Eggless Chocolate Cake Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/01/ide-resep-membuat-simple-eggless.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Membuat Simple Eggless Chocolate Cake"

Posting Komentar