Ide Resep Masak Krengsengan Tempe & Jantung Hati Ampela

Ide Resep Masak Krengsengan Tempe & Jantung Hati Ampela Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Krengsengan Tempe & Jantung Hati Ampela. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Krengsengan Tempe & Jantung Hati Ampela

lihat juga


Ide Resep Masak Krengsengan Tempe & Jantung Hati Ampela

Terima kasih mom @dapur_mbaknung atas Ide Resep Masaknya.

Krengsengan Tempe & Jantung Hati Ampela
By @dapur_mbaknung

Tadi belanja hati ampela dan jantung ayam, pinginnya bikin krengsengan. Eh ada tempe di kulkas, campur saja jadi satu daripada nganggur heheee😁 Seperti nggak nyambung, tapi ternyata rasanya enakkkk 😃 nih resepnya ya mommies....

Krengsengan Tempe & Jantung Hati Ampela

Bahan :
250 gr jantung ayam
250 gr hati ampela ayam
1 kotak tempe,potong kotak
4 sdm kecap manis
1 sdm petis udang
1 tomat uk besar,iris jdi 5
6 cabe rawit hijau,utuh
Garam,gula pasir secukupnya
Air putih secukupnya
Minyak goreng

Bumbu halus :
8 bawang merah
6 bawang putih
10 cabe rawit
4 cabe merah
1 sdt merica bubuk

Cara membuat :
⚫Cuci bersih jantung dan hati ampela lalu rebus 20 menit, cuci lagi hingga bersih.potong jadi dua hati dan ampela,sisihkan.Goreng tempe sampai matang,angkat & tiriskan.
⚫Tumis bumbu halus sampai matang dan harum lalu tuang air putih sedikit kira-kira 250 cc masukkan tomat,cabe rawit hijau dan jantung hati ampela masak & biarkan mendidih.
⚫Setelah mendidih bumbui garam,gula pasir,kecap manis,petis udang aduk sampai bumbu tercampur, setelah air sedikit menyusut masukkan tempe yg telah d goreng, aduk dan masak sampai kental dan matang.jng lupa cek rasa.setelah matang angkat dan sajikan, beri taburan bawang goreng agar tambah lezat.
Selamat mencoba🙂


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Krengsengan Tempe & Jantung Hati Ampela

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Krengsengan Tempe & Jantung Hati Ampela, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Krengsengan Tempe & Jantung Hati Ampela Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/09/ide-resep-masak-krengsengan-tempe.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Krengsengan Tempe & Jantung Hati Ampela"

Posting Komentar