Ide Resep Masak Tumis Jantung Pisang

Ide Resep Masak Tumis Jantung Pisang Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Tumis Jantung Pisang. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Tumis Jantung Pisang

lihat juga


Ide Resep Masak Tumis Jantung Pisang

Terima kasih mom @ayudiahrespatih atas Ide Resep Masaknya.

Tumis Jantung Pisang
By @ayudiahrespatih

Assalamu'alaikum...
Soree... .

Ada yang suka masak jantung pisang? Saya belakangan sering banget masak jantung ini. Tampilannya kadang putih bersih kadang item, padahal ngolahnya sama, jantung pisang dibuang bagian luarnya (yg berwarna merah) kemudian dicuci, dipotong dan langsung direbus ke dalam air MENDIDIH tapi hasilnya ga setiap masak jantung pisang warnanya putih bersih 😂, entahlah kenapa, tapi yg jelas jantungnya ga sepet, setelah direbus, air rebusannya dibuang jantungnya dicuci sebentar kemudian dipotong potong dan siap diolah.

Jenis jantung pisang yg digunakan biasanya jantung pisang kepok atau jantung pisang batu, jenis jantung pisang yg lain rasanya pahit. Belum pernah coba sih.. Ya katanya... .

Ini tumis pedas kesukaan di rumah enaaaks banget pedes pedes gmn gt 😋😋😋. Hideaki takizawa lewat juga ga bakalan dilirik! 😜

Tumis Jantung Pisang

Bahan :
1 buah jantung pisang yg sdh direbus dan diiris iris
Gula, garam dan kaldu bubuk
Minyak untuk menumis

Bumbu halus
3 btr kemiri
7-8 buah cabe rawit hijau
4 buah bawang merah
2 siung bawang putih

Tambahkan sedikit air

Cara membuat :
Tumis bumbu halus hingga harum dan MATANG, masukan jantung pisang, aduk tambahkan gula garan dan kaldu bubuk. Cicipi, koreksi rasa. Sajikan dengan nasi hangat 😋.


Sikaat...


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Tumis Jantung Pisang

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Tumis Jantung Pisang, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Tumis Jantung Pisang Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/09/ide-resep-masak-tumis-jantung-pisang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Tumis Jantung Pisang"

Posting Komentar