Ide Resep Masak Oseng Pare Tempe Tabur Teri Nasi

Ide Resep Masak Oseng Pare Tempe Tabur Teri Nasi Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Oseng Pare Tempe Tabur Teri Nasi. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Oseng Pare Tempe Tabur Teri Nasi

lihat juga


Ide Resep Masak Oseng Pare Tempe Tabur Teri Nasi

Terima kasih mom @sovarahadiva atas Ide Resep Masaknya.

Oseng Pare Tempe Tabur Teri Nasi
By @sovarahadiva

Ada sisa teri medan sama orek tempe, masih lumayan banyak. Langsung kepikiran bikin oseng pare tempe tabur teri nasi. Buat bekal pak suami tentunya. Memang menyenangkan ya mengolah makanan sisa menjadi masakan baru... Apalagi kalau seluruh keluarga suka, tapi untuk tumis pare ini khusus saya dan pak suami aja ya.

Oseng Pare Tempe Tabur Teri Nasi

Bahan :
3 buah pare, dipotong2, lalu rendam dengan 1 sdt garam dan 1 sdt gula pasir, diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas sampai bersih. Sisihkan
Oseng tempe sisa
50 gr Teri medan goreng 
5 butir bawang merah, iris
2 siung bawang putih, geprek, cincang
2 buah cabe merah, iris
Lengkuas
2 lembar daun salam
Royco sapi/ayam (sesuai selera)
Garam dan gula pasir secukupnya
1 sachet Kecap manis
Terasi bakar/goreng secukupnya

Cara membuat :
Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, lalu masukan cabe merah, lengkuas dan daun salam sampai layu. Selanjutnya masukan pare tambahkan air, royco, garam, gula dan terasi. Masak sampai setengah matang. Masukan orek tempe. Lalu kecap manis, kucurkan di pinggiran wajan agar aromanya sedap. Aduk. Cicip. Setelah air menyusut angkat, taburi dengan teri Medan goreng.  Sajikan.

Selamat mencoba😉😉



Demikianlah Mom Ide Resep Masak Oseng Pare Tempe Tabur Teri Nasi

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Oseng Pare Tempe Tabur Teri Nasi, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Oseng Pare Tempe Tabur Teri Nasi Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/09/ide-resep-masak-oseng-pare-tempe-tabur.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Oseng Pare Tempe Tabur Teri Nasi"

Posting Komentar