Ide Resep Masak Soto Tetelan Bumbu Tauco

Ide Resep Masak Soto Tetelan Bumbu Tauco Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Soto Tetelan Bumbu Tauco. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Soto Tetelan Bumbu Tauco

lihat juga


Ide Resep Masak Soto Tetelan Bumbu Tauco

Terima kasih mom @dapurfoody atas Ide Resep Masaknya.

Soto Tetelan Bumbu Tauco
By @dapurfoody

Soto tetelan dengan bumbu tauco ini pas banget buat kamu yang pingin menyantap hidangan makan siang yang segar. Sedap juga pastinya dong 😁😁 Paduan berbagai bumbunya yang kaya terasa mantap banget. Daging tetelannya juga lembut. Paling cocok disajikan dengan nasi putih hangat dan emping goreng 😀😀 Duuh makin nggak sabar nyobain kan? Cus cek resepnya ya!

Soto Tetelan Bumbu Tauco

🍖 Bahan:
500 gram daging tetelan
1½ liter air untuk merebus daging
3 sdm minyak goreng untuk menumis

Haluskan:
7 butir bawang merah
4 siung bawang putih
4 buah cabai keriting merah
2 sdt garam
2 batang serai, memarkan
1 ibu jari jahe, memarkan
2 lembar daun salam
4 sdm tauco manis
½ sdt merica butiran
2 sdm kecap manis

Pelengkap:
Telur rebus, bawang merah goreng, dan emping goreng

🍲 Cara membuat:
• Potong-potong tetelan menurut selera. Sisihkan.
• Didihkan air, rebus daging tetelan sampai empuk. Angkat dan saring kaldunya. Didihkan kembali kaldu bersama tetelannya.
• Panaskan minyak, tumis bumbu halus, serai, jahe, dan daun salam sampai harum dan matang. Tambahkan tauco dan kecap manis, aduk sampai mendidih. Angkat, tuang ke dalam rebusan daging. Aduk dan masak dengan api kecil sampai bumbu meresap. Masukkan daun bawang dan seledri. Angkat. Hidangkan panas dengan pelengkapnya.

Untuk 4 orang


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Soto Tetelan Bumbu Tauco

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Soto Tetelan Bumbu Tauco, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Soto Tetelan Bumbu Tauco Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/09/ide-resep-masak-soto-tetelan-bumbu-tauco.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Soto Tetelan Bumbu Tauco"

Posting Komentar