Ide Resep Masak Oseng Pedas Jantung Ayam

Ide Resep Masak Oseng Pedas Jantung Ayam Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Oseng Pedas Jantung Ayam. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Oseng Pedas Jantung Ayam

lihat juga


Ide Resep Masak Oseng Pedas Jantung Ayam

Terima kasih mom @seto_beri atas Ide Resep Masaknya.

Oseng Pedas Jantung Ayam
By @seto_beri

Dulu pernah post oseng jantung tapi gak berbagi resep karena dulu tinggal lep aja alias mamah mertua yg masak 😂
Sekarang praktek langsung dari mulai cara bersihin jantung dan embel-embelnya yg menyita waktuu 😬 (bisa 30 menit bersihinnya karena kalo mau bau amis ilang harus benar-benar bebas kotoran)

Oseng Pedas Jantung Ayam

Bahan dan bumbu iris :
- jantung ayam 1/4kg Rp 5000
- bamer 3 siung
- baput 2 siung
- bawang bombay 1/2
- tomat merah 1/2
- 2 cabe merah dan 15 rawit
- air 250ml
- salam dan daun jeruk
- sereh dan jahe geprek
- jeruk nipis
- gula merah
- garam dan royco
- kecap manis
- saos tiram

Caranya :
- bersihkan jantung berkali2, sampai air benar2 jernih dan jangan lupa semua bagian di hilangkan lemak2 putih juga daleman2 kotoran yang membuat amis lalu kucuri dengan air perasan jeruk nipis
- dan kalo masih belum PD bersih atau hilang amisnya bisa direbus dulu jantung tsb dengan air yg diberi garam, jahe geprek dan daun jeruk (ulangi 2 x dengan membuang airnya yg kotor)
- kalo PD bersih its ok langsung masak aja setelah menumis bumbu
- tumis bumbu iris seperti bawang2an sampai harum, masukkan cabe2an, masukan tomat, masukan daun2an dan sereh sampai semua layu
- masukkan jantung dan beri air lalu kecap manis, saos tiram dan garam juga gula merah
- masak sampai air meresap (nyemek)
- sajikan


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Oseng Pedas Jantung Ayam

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Oseng Pedas Jantung Ayam, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Oseng Pedas Jantung Ayam Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/09/ide-resep-masak-oseng-pedas-jantung-ayam.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Oseng Pedas Jantung Ayam"

Posting Komentar