Ide Resep Masak Super Botok Tetelan Daging

Ide Resep Masak Super Botok Tetelan Daging Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Super Botok Tetelan Daging. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Super Botok Tetelan Daging

lihat juga


Ide Resep Masak Super Botok Tetelan Daging

Terima kasih mom @dapurfoody atas Ide Resep Masaknya.

Super Botok Tetelan Daging
By @dapurfoody

Botok berisi daging? Terdengar lezat ya! Hidangan ini terlihat serupa dengan pepes, tetapi nyatanya berbeda. Tetelan daging dibumbui dengan rempah yang gurih dan dibungkus di dalam daun pisang. Daun pisang tersebut memberi aroma wangi yang membangkitkan selera makan pada botok daging. Jagung dan jamur yang ditambahkan dalam botok ini turut memperkaya tekstur hidangan ini. Pas banget buat makan siang! 😁😁 Yuk mari kita masak!

Super Botok Tetelan Daging

🍖 Bahan:
250 gram daging tetelan
½ butr kelapa agak muda

Haluskan:
3 siung bawang putih
4 butir bawang merah
2 buah cabai merah keritng
1 sdt ketumbar sangrai
1 ½ sdt garam
1 sdt gula pasir

1 tongkol jagung manis, pipil
5 buah jamur merang, iris tipis
1 batang batang serai, iris tipis bagian putihnya
2 cm lengkuas, iris tpis
100 ml santan kental
8 lembar daun salam
Daun pisang untuk membungkus


🍖 Cara membuat:
• Cincang daging tetelan sampai halus. Sisihkan. Kupas kulit ari kelapa, lalu parut memanjang. Campur kelapa parut dengan bumbu halus, aduk rata.
• Masukkan daging tetelan, jagung manis, jamur, serai, dan santan kental, aduk rata, bagi adonan menjadi 8 bagian.
• Siapkan daun pisang, beri selembar daun salam, seiris lengkuas, satu bagian adonan daging berbumbu, dan sedikit santan. Bungkus berbentuk tum. Kukus selama ±45 menit atau sampai matang. Angkat.

Untuk 4 orang


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Super Botok Tetelan Daging

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Super Botok Tetelan Daging, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Super Botok Tetelan Daging Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/09/ide-resep-masak-super-botok-tetelan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Super Botok Tetelan Daging"

Posting Komentar