Ide Resep Masak Bubur Ayam Simple

Ide Resep Masak Bubur Ayam Simple Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Bubur Ayam Simple. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Bubur Ayam Simple

lihat juga


Ide Resep Masak Bubur Ayam Simple

Ide Resep Masak Bubur Ayam Simple
Terima kasih mom @mayasefry atas ide resep masaknya.

Bubur Ayam Simple
Oleh @mayasefry

Sarapan dulu yuk yg hangat2, bubur ayam buatan sendiri. Pelengkap disesuaikan sama bahan yg ada, cakwe beli semalam tinggal potong2 aja, punya stok paha ayam 4 potong direbus kaldunya buat bubur, tinggal goreng trus suwir2. Sambelnya dari ikan bakar boleh beli.

Bubur Ayam Simple
By @mayasefry

Bahan :
2 gelas beras (gelas takar magic com) 
1500 ml air ditambah kaldu dari rebusan ayam
3 lembar daun salam
1 bks kara kecil
Garam secukupnya

Ayam suwir :
4 potong paha ayam bisa pakai dada ayam
1000 ml air
4 lembar daun jeruk
3 cm jahe, iris
1 sdt kaldu jamur
Garam dan lada secukupnya

Pelengkap :
Cakwe, potong2
Daun bawang, iris
Bawang goreng (sy ga punya)
Kecap manis
Sambel
Kerupuk

Cara memasak bubur ayam simple:
1. Buat ayam suwir dulu, rebus ayam bersama daun jeruk dan jahe, tambahkan kaldu jamur, garam dan lada. Rebus hingga ayam empuk. Angkat dan tiriskan. Goreng hingga kuning keemasan, dinginkan lalu suwir2. Saring sisa kaldu.
2. Cuci beras lalu masak bersama air kaldu, masukkan daun salam. Masak hingga menjadi bubur. Jika kurang lembut bisa tambahkan air secukupnya. Aduk2 bubur sesekali supaya tdk hangus bagian bawahnya kecuali pakai panci anti lengket. Saat kuah mulai mengental masukkan kara dan garam. Aduk rata. Masak hingga meletup2. Matikan api, angkat.
3. Penyajian, masukkan bubur ke dalam mangkok beri suwiran ayam dan bahan pelengkap. Sajikan.



Demikianlah Mom Ide Resep Masak Bubur Ayam Simple

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Bubur Ayam Simple, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Bubur Ayam Simple Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/01/ide-resep-masak-bubur-ayam-simple.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Bubur Ayam Simple"

Posting Komentar