Ide Resep Masak Lasagna

Ide Resep Masak Lasagna Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Lasagna. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Lasagna

lihat juga


Ide Resep Masak Lasagna

Ide Resep Masak Lasagna
Terima kasih mom @almazyy atas ide resep masaknya.

Lasagna
Oleh @almazyy

Kirain yaa lasagna sebanyak 1 loyang besar plus 3 loyang kecil-kecil bisa buat stok cemilan paling tidak 2 harian lah...tapi dengan kompaknya mereka bilang...gakkk bisaaa maahh 😄😄


Lasagna
Bahan :
250gr lasagna instant
( saya pake yg oven ready, tapi tetep saya rebus sebentar )

Saos daging
500 gr daging giling
500gr tomat segar rebus, cincang
2 bawang bombay cincang
4 bawang putih cincang
100gr wortel parut kasar
3 sdm pasta tomat
2 gelas air kaldu
1sdt merica hitam tumbuk kasar
1sdt merica bubuk
1/2 pala
2sdt oregano kering
1sdt rosemary kering
Gula pasir dan garam
Mentega untuk mrnumis

Tumis bawang putih dan bawang bombay. Masukan daging. Tumis sampai berubah warna. Masukan wortel, tomat cincang, pasta tomat dan air. Bumbui merica oregano rosemary gula garam. Koreksi rasa. Biarkan saos mengental dan daging empuk. Sisihkan

Saos keju
600ml susu
50gr butter
50gr tepung terigu
2 Bawang putih cincang 
150gr keju cheddar parut
50gr keju mozarella parut
Pala bubuk
Merica bubuk
Garam

Cara Memasak:

Tumis bawang putih dengan butter. Masukan terigu. Aduk kira2 2 menit dengan api kecil. Tuang susu sedikit2 sampai habis dan adonan jadi halus. Masukan keju. Bumbui merica pala garam. Aduk terus sampai keju meleleh

Assembly
Oles loyang dengan margarin tipis. Tuang saos daging. Tata lasagna. Beri lagi saos daging dan saos keju. Tutup dengan lasagna lagi. Ulangi sampai lasagna habis.

Panggang kira2 30-45 menit. 10 menit sebelum matang beri topping mozarella. Panggang lagi sampai mozarella meleleh. Biarkan agak dingin. Potong. Sajikan.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Lasagna

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Lasagna, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Lasagna Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/01/ide-resep-masak-lasagna.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Lasagna"

Posting Komentar