Ide Resep Masak Mie Lendir

Ide Resep Masak Mie Lendir Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Mie Lendir. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Mie Lendir

lihat juga


Ide Resep Masak Mie Lendir

Ide Resep Masak Mie Lendir
Terima kasih mom @elizasetiawan atas ide resep masaknya.

Mie Lendir
Oleh @elizasetiawan

Saya suka banget makanan berbahan mie, dan suka nyoba berbagai jenis resep mie. Nah yang ini mungkin namanya agak aneh buat kita. Mie ini asal Batam, ngga tau kenapa dikasih nama lendir, yg pasti rasanya enakkk. Dibuat dari campuran ubi yang dilumat dengan kuah kacang. Bingung? Serius enak lho ini, awalnya pas nyoba dulu jg agak males2an, tp ternyata bikin ketagihan 😁

Di Batam sana, mie lendir disajikan dengan potongan cabe rawit. Mantap lah pokoknya, antara manisnya ubi, gurihnya kacang tanah dan pedasnya cabai rawit 👌🏽👌🏽 .

Bahan-bahan:
250gr mi basah. Guyur air panas, tiriskan.

Kuah kacang:
100gr kacang tanah, goreng, haluskan
350gr ubi kuning rebus, lumat halus
1 sdt ebi kering sangrai, haluskan
4 bawang putih goreng, haluskan
2 buah cabe merah, kalau suka pedas boleh dibanyakkin cabenya
Seruas kencur, haluskan
Kira2 700ml air

2 helai daun salam
2 batang sereh, ambil bagian putihnya, geprek
1 sdt gula merah
1 sdt garam, atau sesuai selera .

Pelengkap :
10-12 Cabai rawit, iris2 sesuai selera
2 genggam tauge, blansir
1 tangkai bawang daun, iris2
2 butir telur ayam rebus
Bawang merah goreng secukupnya .

Cara membuat:
1. Masak bumbu2 dan kacang + ubi lumat dengan air dan salam sereh hingga mendidih dan mengental. Masukkan gula merah dan garam. Cicipi rasa.
2. Tata mie di piring, tuang kuah kacang, taburi dengan tauge yang sudah diblansir, bawang daun iris, bawang merah goreng, cabe rawit iris dan telur rebus
3. Mie lendir siap dinikmati



Demikianlah Mom Ide Resep Masak Mie Lendir

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Mie Lendir, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Mie Lendir Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/01/ide-resep-masak-mie-lendir.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Mie Lendir"

Posting Komentar