Ide Resep Membuat Kue Putu Belanda

Ide Resep Membuat Kue Putu Belanda Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Membuat Kue Putu Belanda. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Membuat Kue Putu Belanda

lihat juga


Ide Resep Membuat Kue Putu Belanda

Ide Resep Membuat Kue Putu Belanda
Terima kasih mom @resepsimple_mel atas ide resepnya.

KUE PUTU BELANDA
By @resepsimple_mel

Ini penampakan kue Putu Belanda, satu resep bisa jadi 6 cup muffin ukuran sedang. Lumayan lah buat cemilan anak2 liburan ini. 
______________

Bahan putu:
140 gr Gula kastor 
130 gr  butter
2 tetes vanilla extract 
2 butir telur 
170 gr tepung terigu kunci biru

Bahan filling :
250 ml susu UHT
2 sdm gula pasir 
1 sdm coklat bubuk 
2 sdm maizena larutkan dg 1 sdm air 
115 gr DCC, cincang

Caranya :
1.  Buat filling nya: Rebus susu UHT, gula pasir Dan coklat bubuk sambil diaduk hingga mendidih. Masukkan larutan maizena sambil terus diaduk. Matikan api, masukkan DCC cincang, aduk rata. Diamkan suhu ruang. Lalu masukkan ke piping bag.

2. Untuk bahan Putu nya:
Mixer dg kecepatan tinggi butter, gula kastor dan extract vanilla, tambahkan telur satu persatu, kocok terus hingga adonan lembut. Turunkan kecepatan mixer, masukkan terigu yg sudah diayak. Kocok hingga rata. Masukkan adonan ke plastik piping bag.

3. Panaskan oven di suhu 180°C.

4. Siapkan cetakan muffin, semprot adonan Putu didasar cup, juga disekeliling cup. Kemudian semprotkan vla coklat ditengah nya.

5. Panggang selama 30 menit dg api atas bawah.


Demikianlah Mom Ide Resep Membuat Kue Putu Belanda

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Membuat Kue Putu Belanda, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Membuat Kue Putu Belanda Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/01/ide-resep-membuat-kue-putu-belanda.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Membuat Kue Putu Belanda"

Posting Komentar