Ide Resep Masak Cireng Bumbu Rujak

Ide Resep Masak Cireng Bumbu Rujak Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Cireng Bumbu Rujak. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Cireng Bumbu Rujak

lihat juga


Ide Resep Masak Cireng Bumbu Rujak

Ide Resep Masak Cireng Bumbu Rujak
Ide Resep Masak Cireng Bumbu Rujak
Terima kasih mom @dapurcantikbunda2 atas ide resep masaknya.

CIRENG BUMBU RUJAK
By @dapurcantikbunda2

Kemaren nyempetin bikin cireng, dan baru sempat diposting neh mak. Ini salah satu cemilan favorit mamak sedari zaman old, cemilan murah meriah tapi enyaaak.

CIRENG BUMBU RUJAK
Bahan :
150gr Aci/tepung kanji
2siung bawang putih cincang halus
1/2sdt garam
1/2sdt kaldu jamur(bisa diganti kaldu ayam)
1btg daun bawang iris halus

Bahan biang :
50gr Aci/tepung kanji
150ml Air

Cara membuat :
1.Dalam sebuah wadah besar campur aci,baput,garam,kaldu dan daun bawang aduk rata dan sisihkan.
2.Masukan bahan biang dalam panci aduk sampai acinya larut,kemudian nyalakan api kecil dan masak sambil diaduk-aduk sampai kental,liat dan warnanya bening seperti lem.
3,Segera tuang biang panas kedalam campuran bahan kering no.1 uleni pelan2 menggunakan tangan(Hati2 karna biang masih panas jd pelan2 saja ngulennya)setelah hangat baru uleni adonan sampai tecampur rata.
4,Taburi tangan dengan aci,ambil adonan sedikit demi sedikit kemudian bentuk menjadi bulat pipih.Lakukan sampai adonan habis.(supaya tidak saling menempel taburi tiap lembar adonan dengan aci)
5.Panaskan minyak,kemudian ambil adonan cubit2 bagian pinggirnya sampai tipis kemudian goreng dgn api kecil sampai matang dan sedikit kering,angkat dan tiriskan.
Cirengnya paling enak disajikan dengan bumbu rujak.

SAMBEL RUJAK 
_______________
Cabe rawit
Gula merah sckpnya
1/2sdt terasi
Garam sckpnya
Asam jawa sckpnya
Air sckpnya.

Cara membuat :
Ulek semua bahan kecuali air,jika sudah halus kemudian tambahkan air dan koreksi rasa)sambel rujak siap dijadikan cocolan cireng.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Cireng Bumbu Rujak

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Cireng Bumbu Rujak, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Cireng Bumbu Rujak Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/02/ide-resep-masak-cireng-bumbu-rujak.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Cireng Bumbu Rujak"

Posting Komentar