Ide Resep Masak Daging Sapi Bumbu Tumbar

Ide Resep Masak Daging Sapi Bumbu Tumbar Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Daging Sapi Bumbu Tumbar. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Daging Sapi Bumbu Tumbar

lihat juga


Ide Resep Masak Daging Sapi Bumbu Tumbar

Ide Resep Masak Daging Sapi Bumbu Tumbar
Ide Resep Masak Daging Sapi Bumbu Tumbar
Terima kasih mom @jennynovembria atas ide resep masaknya.

DAGING BUMBU TUMBAR
By @jennynovembria

Masakan khas daerah saya BELITUNG.
Masakan yg kaya dgn bumbu,kali ini saya pake daging sapi,tapi bisa juga diganti dgn bebek atau ayam

DAGING BUMBU TUMBAR

BAHAN :
500 grm daging sapi,potong jadi 14 potong
500 ml santan kental dari 1 butir kelapa
900 ml air kurang lebih 
300 grm nanas yg sdh dikupas kulitnya & dibuang matany (berat bersih)
3 lembar daun salam
Garam & gula secukupnya

BUMBU :
4 sdm ketumbar
3 cm lengkuas
3 cm jahe
3 cm kunyit
2 buah cengkeh
Seujung sdt merica butiran
Seujung sdt jinten
2 batang sereh,ambil putihnya
4 siung bawang putih
4 buah bawang merah
2 buah kapulaga
4 buah kemiri
Seujung sdt pala butiran (bukan pala bubuk)
Seruas kayu manis
25 buah cabe merah keriting

CARA MEMBUATNYA :
Goreng (bukan tumis,tapi digoreng terlebih dulu)semua bumbu  ketumbar,lengkuas,jahe,kunyit,merica,jinten,cengkeh,sereh,bawang putih,bawang merah,kapulaga,kemiri,pala,kayu manis,cabe keriting dgn minyak hingga bumbu berwarna coklat tapi bukan gosong,untuk memudahkan prosesnya,iris2 dulu sebelumnya lengkuas,jahe,kunyit,sereh,bawang putih,bawang merah,setelah bumbu digoreng & berwarna coklat,angkat(biarkan minyaknya tetap di wajan nanti akan dipergunakan lg utk menumis bumbu tsb)lalu tumbuk bumbu hingga halus dgn menggunakan lumpang batu atau cobek (jangan diblender)tumbuk bumbu hingga mengeluarkan minyak,setelah bumbu halus tumis kembali dgn minyak bekas menggoreng tadi,tumis sekitar 3 menit,lalu masukan daging sapi,aduk sekitar 10menit,setelah itu masukan air,beri daun salam,garam & gula,masak hingga air menyusut,ketika air sdh menyusut,masukan santan & nanas,aduk hingga rata,masak hingga daging empuk & santan menyusut,koreksi rasa,angkat,sajikan.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Daging Sapi Bumbu Tumbar

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Daging Sapi Bumbu Tumbar, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Daging Sapi Bumbu Tumbar Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/02/ide-resep-masak-daging-sapi-bumbu-tumbar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Daging Sapi Bumbu Tumbar"

Posting Komentar