Ide Resep Masak Sambal MBE

Ide Resep Masak Sambal MBE Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Sambal MBE. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Sambal MBE

lihat juga


Ide Resep Masak Sambal MBE

Ide Resep Masak Sambal MBE
Ide Resep Masak Sambal MBE
Terima kasih mom @dewi.yuliana23 atas ide resep masaknya.

SAMBAL MBE
by @dewi.yuliana23

Sambal mbe salah satu sambal khas bali selain sambal matah, itu foto bahan2 sambalnya yg sdh digoreng, kalau mau makan tinggal dicampur2in aja semuanya (bayangkan rasa sambal yg bercampur dng duo bawang yg digoreng plus terasi 👌😋😁) untuk takaran bahanya disesuaikan selera aja kalau saya, tp biasanya untuk bawang merah dan putihnya banyaknya sama 😉 oke.. ini sambal mbe ala2 saya dng bahan2 yg ada dirumah aja 👉 .. .

SAMBAL MBE

BAHAN :
Bawang merah iris tipis
Bawang putih iris tipis
Cabe rawit iris-iris
1 sachet terasi + sdkit garam (aduk2 campurkan) 
1 buah jeruk limau (saya ga ada jd pake jeruk sambel) 
Minyak kelapa untuk menggoreng (saya pake minyak goreng biasa) .

CARA MEMBUAT :
1. Goreng satu persatu bahan dng minyak kelapa secukupnya, dimulai dr bawang merah kemudian bawang putih (goreng sampai layu agak kecoklatan, tp tdk sampai jadi bawang goreng) tiriskan, kemudian goreng irisan cabe sampai layu tiriskan, kurangi minyaknya jd sekitar 1-2 sdm saja, terakhir goreng campuran terasi dan garam sampai wangi, angkat dan satukan semua bahan
2. Campur dan aduk2 semua bahan sambal, terakhir beri perasan jeruk limau/jeruk sambal (bisa jg pake jeruk nipis) siap disajikan sebagai pelengkap ikan bakar/ayam/sayuran rebus



Demikianlah Mom Ide Resep Masak Sambal MBE

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Sambal MBE, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Sambal MBE Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/02/ide-resep-masak-sambal-mbe.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Sambal MBE"

Posting Komentar