Ide Resep Membuat Kekicak Banjar

Ide Resep Membuat Kekicak Banjar Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Membuat Kekicak Banjar. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Membuat Kekicak Banjar

lihat juga


Ide Resep Membuat Kekicak Banjar

Ide Resep Membuat Kekicak Banjar
Ide Resep Membuat Kekicak Banjar
Terima kasih mom @ecka.y atas ide resep masaknya.

Kekicak banjar
Oleh @ecka.y

Kekicak salah satu kue tradisional dari Banjarmasin, terbuat dari tepung ketan dan di atas nya diberi unti kelapa manis.. rasanya kenyal2 sama seperti kue pepare, hanya saja kekicak unti kelapanya diluar kulit.. biasa bnyk ditemui dipasar minggu, pasar tradisional dan di pasar terapung di banjarmasin. Yg mao coba aku tulis disini ya..semoga bermanfaat dan menginspirasi 😊

KEKICAK BANJAR

Bahan:
100 gr tepung ketan
1 sdm tepung terigu
1 sdm air kapur
100 ml air pandan + pewarna hijau (daun pandan di blender dgn air)
1/4 sdt garam
Unti kelapa:
100 gr kelapa parut (sedang)
100 gr gula merah
1 sdm gula pasir
1/4 sdt garam
50 ml air
1 lbr daun pandan, ikat simpul

Cara membuat:
Unti kelapa:
larutkan gula merah, gula pasir, garam dgn air hingga gula larut, tambahkan kelapa parut, aduk rata, koreksi rasa.. masak hingga agak kering dgn api kecil sambil di aduk2 agar tdk mudah gosong.

Adonan kekicak: 
campur tepung ketan, terigu, garam dan air kapur sirih..masukan air pandan sedikit2 sambil diaduk rata (jika adonan blm bs di bentuk bs di + sedikit air biasa sampai adonan bs di bentuk)
Ambil 1 sdt adonan bentuk bulat lalu pipihkan tekan bagian tengahnya agar membentuk cekungan, rebus ke dlm air mendidih yg sdh dicampur minyak goreng sedikit.. lakukan hingga adonan hbs... Jika sdh mengapung angkat dan tiriskan.
sajikan kekicak dgn unti kelapa diatas nya.


Demikianlah Mom Ide Resep Membuat Kekicak Banjar

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Membuat Kekicak Banjar, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Membuat Kekicak Banjar Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/02/ide-resep-membuat-kekicak-banjar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Membuat Kekicak Banjar"

Posting Komentar