Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Pilus

Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Pilus Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Pilus. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Pilus

lihat juga


Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Pilus

Terima kasih mom @dapoersikoko atas Ide Resep Masaknya.

Kacang Pilus
By @dapoersikoko

Kalau kacang gini mah dimana-mana banyak yang jual. Malah kalau bikin sendiri, udah ribet, bisa-bisa malah gak jadi. Tapi ini tadi saya coba bikin sendiri, mumpung panasnya terik, karena ada proses menjemur dalam pembuatan Kacang Pilus ini. Untuk resepnya saya pake resep andalan saya, siapa lagi kalo bukan resepnya Yasa Boga, Camilan Khas Indonesia, terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Kacang Pilus

Bahan: 
500 gr kacang tanah, sangrai sampai matang 
400 gr tepung sagu, bagi jadi 3 bagian
50 gr gula pasir 
4 siung bawang putih 
1 sdt garam 
1 sdt kaldu bubuk ayam/sapi 
300 ml air .

Cara: 
1. Ulek bawang putih dan garam, masukkan dalam panci berisi air, beri gula pasir, kaldu bubuk dan 2 sdt tepung sagu, aduk, jerang di atas api kecil, aduk hingga larut, dinginkan, bagi menjadi 3 bagian. 
2. Ambil 1/3 bagian kacang sangrai, masukkan dalam saringan santan, masukkan dalam 1 bagian adonan bawang putih, angkat, tuang dalam tepung sagu yang diletakkan dalam baskom, goyang-goyang baskomnya, gunakan saringan lagi untuk menjatuhkan tepungnya, lalu ulangi proses ini sampai semua biji kacang terbalut tepung, bisa 3 - 4 kali balutan, hingga balutan tepung cukup tebal. 
3. Lakukan hal yang sama untuk sisa kacang lainnya. Kerjakan sampai selesai. Kemudian jemur seluruhnya di terik matahari sampai benar-benar kering. Gunakan tampah/nyiru untuk menjemur. 
4. Terakhir adalah proses penggorengan. Panaskan minyak goreng baru agak banyak, tunggu panasnya sedang, masukkan kacang, kecilkan api, jangan diaduk-aduk agar balutan tepung tidak terburai lepas dan warnanya tetap putih (apinya kecil saja), angkat, tiriskan, simpan dalam stoples yang rapat agar tidak mudah melempem.
5. Setiap kali hendak menggoreng kacang berikutnya, matikan api terlebih dulu, baru memulai lagi menggoreng, sehingga warnanya tetap putih.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Pilus

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Pilus, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Pilus Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/09/ide-resep-masak-kacang-tanah-kacang_7.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Pilus"

Posting Komentar