Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Thailand

Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Thailand Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Thailand. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Thailand

lihat juga


Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Thailand

Terima kasih mom @wie_widi90 atas Ide Resep Masaknya.

Kacang Thailand
By @wie_widi90

Yang ini nih,, bikinnya lumayan ribet. Ditambah lagi keenand kalo Udah Liat bundanya megang baloon wisk, dianya langsung nak nyobain megang😂sampai2 adonan bumbunya dimasukin pepaya sama keenand nih 😭 Tapi alhamdulillah lumayan memuaskan untuk yang pertama nyoba,, biasanya cuma bikin kacang bawang ( kacang tojin)  yang super gampang wkwkw🙈

Yang mau nyoba bikin silahkan lirik resep dibawah yaak 👇, hasil nyontek dari yucccub tapi dimodif sama bunda keen.

Kacang Thailand

Bahan
500gr kacang tanah kupas
20 lbr daun jeruk buang tulang daunnya ( 10lbr dimasukin pas di oven, 10lbr digoreng) 
30gr bawang putih, haluskan
1sdm garam
2btr putih telur
300gr tepung terigu
60gr gula halus
1500ml air
Minyak untuk menggoreng

Bumbu Halus

10bh cabe rawit merah
5bh cabe merah 
50gr bawang putih
20lbr daun jeruk
1sdm kaldu bubuk
1sdm garam
1sdt baking powder

Langkah pertama
Didihkan air, kemudian masukkan kacang tanah kupas beserta 30gr bawang putih giling dan garam. Aduk rata diamkan sampai airnya dingin lalu tiriskan,dan lap kacang sampe kering ( boleh pake tissue masak/kain) 
Kemudian oven kacang, ditambah dengan 10lbr daun jeruk selama 30mnt dg suhu 140°. ( sampai kacang dan daunnya kering) keluarkan dan dinginkan sebentar. 
Dalan wadah terpisah kocok putih telur sampai ngembang, masukan gula halus sambil dikocok lagi. Kemudian masukkan bumbu halus. Kemudian masukan kacang, aduk rata, siapkan tepung dalam wadah ( baki)  gulingkan kacang ke tepung sambil digoyang kayak diayak ya..siapkan wajan kemudian digoreng, jangan lupa 10lbr daun jeruk yang untuk digoreng, setelah mateng kalo sudah dingin cepat masukkan kedalam toples yang kedap udara ya.. Silahkan dicoba.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Thailand

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Thailand, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Thailand Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/09/ide-resep-masak-kacang-tanah-kacang_74.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Thailand"

Posting Komentar