Ide Resep Masak Abon Ayam Homemade

Ide Resep Masak Abon Ayam Homemade Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Abon Ayam Homemade. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Abon Ayam Homemade

lihat juga


Ide Resep Masak Abon Ayam Homemade

Terima kasih mom @dekarania atas Ide Resep Masaknya.

Abon Ayam Homemade
By @dekarania

Bahan:
- Ayam Bag Dada 1/4 kg
- Bamer 5 siung
- Baput 3 siung
- Sereh 1 btng geprek
- Daun jeruk 3 lembar
- Daun salam 2 lembar
- Kemiri 2 btr
- Ketumbar 6 btr
- Gula Pasir sckpnya
- Garam sckpnya
- Kecap manis 1 sdm
- Minyak wijen 1 sdm
- Garlic powder / Bawang goreng 1/2 sdt (me : dua-duanya 😁)

Cara membuat:
1. Kukus Ayam, matang ➡ angkat ➡ dinginkan ➡ suwir ➡ cincang halus ➡ Sisihkan 
2. Cuci bersih smua bumbu bumbu ➡ Haluskan baput, bamer, ketumbar dan kemiri.
3. Tumis dengan 1 sdt Unsalted Butter jangan terllu lama, tambahkan sedikit air, yah kira2 saja, pokoknya jangan trllu bnyak, biar proses pengeringan abonya cepat. Bumbui dengan gurgal, minyak wijen, garlic powder, sereh, daun daunan, kecap manis. didihkan sebentar perbaiki rasa ➡ masukan ayam cincang, aduk sampai tercampur rata. 
4. Masak sampai bumbu benar2 meresap dan tidak ada bunyi "nyes " pada abon. Tandanya kadar air sudah hilang. Sambil terus diaduk2 agar tdak gosong. Kalau saya ganti ke wajan anti lengket trus sangrai. Kalo ibuibu tetep pakai wajan yg sama gak masalah kok,. 5. Matikan api angkat dinginkan. Teksture abon semula yg saya buat masih trllu kasar jd saya musti kudu blender lg. Coba liat gambar no 2. Kan daun jeruk ikut kering, saya blender sekalian, jd biar kerasa daun jeruk di abonnya.. Makin manpat dan sedap, sumpah!! Kenapa bikin abon aja buanyak bumbunya? Ya karna saya ini orangnya trllu suka coba2, Terinspirasi dari ibuk, yg sllu ngawur bikin masakan dan ujung ujungnya berhasil enaks. Ya memang buah jatuh tak jauh dari pohon nya 🌴🍌😅

Dan kmren bikin abon yg super ngawur bumbunya dan berujung pada kepuasan dan kelahapan jenna makan. Waah alhamdulillah gak sia sia bikin abon smpe jam 1 mlm wkwkwk..


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Abon Ayam Homemade

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Abon Ayam Homemade, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Abon Ayam Homemade Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/10/ide-resep-masak-abon-ayam-homemade.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Abon Ayam Homemade"

Posting Komentar