Ide Resep Masak Sayur Nangka Muda & Daging

Ide Resep Masak Sayur Nangka Muda & Daging Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Sayur Nangka Muda & Daging. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Sayur Nangka Muda & Daging

lihat juga


Ide Resep Masak Sayur Nangka Muda & Daging

Terima kasih mom @jennynovembria atas Ide Resep Masaknya.

Sayur Nangka Muda & Daging
By @jennynovembria

Waktunya upload bersama dengan tema aneka olahan nangka muda...

Sayur Nangka Muda & Daging

BAHAN :
600 grm nangka muda,berat bersih yg sdh dikupas kulitnya,potong2,rebus hingga setengah empuk, angkat, tiriskan, buang air bekas rebusan
300 grm daging, potong2 sesuai selera
800 ml santan (kekentalan sesuai selera)
4 lbr daun salam
4 lbr daun jeruk
2 batang sereh uk besar,memarkan
cabe rawit utuh secukupnya (jika suka pedas)
Garam & gula

BUMBU HALUS :
8 siung bawang merah
6 siung bawang putih
10 buah cabe merah keriting
1 sdm ketumbar,sanggrai
1/2  sdt lada butiran
1 ruas lengkuas muda 
1 ruas kunyit,dibakar
4 buah kemiri,sanggrai

CARA MEMBUATNYA :
Rebus daging hingga empuk,sisakan air bekas rebusan daging sekitar 500ml berikutnya panaskan sedikit minyak,tumis bumbu halus hingga harum & tdk langu, lalu masukan ke dlm panci daging yg sdh direbus, berikutnya masukan nangkanya, tuangkan santan, sereh, daun salam & daun jeruk, aduk hingga rata, kemudian bubuhkan garam, gula, tambahkan cabe rawit utuh, masak hingga bumbu meresap sempurna, koreksi rasa, angkat & sajikan.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Sayur Nangka Muda & Daging

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Sayur Nangka Muda & Daging, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Sayur Nangka Muda & Daging Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/10/ide-resep-masak-sayur-nangka-muda-daging.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Sayur Nangka Muda & Daging"

Posting Komentar