Ide Resep Masak Abon Ikan Lele

Ide Resep Masak Abon Ikan Lele Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Abon Ikan Lele. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Abon Ikan Lele

lihat juga


Ide Resep Masak Abon Ikan Lele

Terima kasih mom @noviely1127 atas Ide Resep Masaknya.

Abon Ikan Lele
By @noviely1127

Malam..selamat beristirahat.. Hari ini saya trial abon ikan lele yg versi di goreng pakai minyak..monggo di coba yaa..buat momies cantik yg sayang keluarga..😊

Abon Ikan Lele

Bahan:
850gr daging lele yg telah dihaluskan
(sy 3 kg ikan lele dikukus terlebih dahulu lalu di ambil dagingnya sj, buang duri halusnya jadi 850 g daging lele halus)
.
Bahan yg dihaluskan:
40 g bawang putih
40 g bawang merah
1/2 sdt ketumbar ( disangrai dulu)
1cabai merah besar buang bijinya ( bs di skip)
3 butir kemiri 
1/2 sdt merica
1/2 sdt jinten ( bs di skip)
1 ruas lengkuas
1 ruas jahe
1 ruas kunir ( di bakar sbntr)
2 btng sere di geprek
3 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk
4 sdm gula pasir ( secukupnya)
1 sdt garam (secukupnya)
Penyedap ( sckupnya)

Cara Membuat:

1.Rendam ikan lele yg sdh dibersihkan dgn air yg di beri 1 sdt cuka, kukus sampai matang kira2 45 menit.Pisahkan lele dari duri dan dihaluskan. Sisihkan.
2.Haluskan semua bumbu kecuali sere, daun salam dan daun jeruk.Tumis bumbu halus dan masukkan sere,daun salam dan daun jeruk.
3.Saat bumbu sudah harum masukkan daging lele halus.Masak sampai tercampur rata, setelah tercampur tambahkan gula dan garam.aduk lg sampai abon dan bumbu tercampur rata dan agak asat.
4.Siapkan wajan dan minyak panas dgn api sedang utk menggoreng abon, goreng abon smp kekuningan dan agak kering lalu angkat dan tiriskan minyaknya, ( disarankan utk pakai alat peniris minyak agar abon benar2 kering dan tdk bau tengik)lalu letakkan dikertas yg menyerap minyak,Tiriskan abon sampai tak ada minyak.Abon siap dinikmati.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Abon Ikan Lele

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Abon Ikan Lele, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Abon Ikan Lele Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/10/ide-resep-masak-abon-ikan-lele.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Abon Ikan Lele"

Posting Komentar