Ide Resep Masak Balado Jawa Nangka Muda Teri Medan Pedas Manis Gurih

Ide Resep Masak Balado Jawa Nangka Muda Teri Medan Pedas Manis Gurih Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Balado Jawa Nangka Muda Teri Medan Pedas Manis Gurih. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Balado Jawa Nangka Muda Teri Medan Pedas Manis Gurih

lihat juga


Ide Resep Masak Balado Jawa Nangka Muda Teri Medan Pedas Manis Gurih

Terima kasih mom @andinskitchen atas Ide Resep Masaknya.

Balado Jawa Nangka Muda Teri Medan Pedas Manis Gurih
By @andinskitchen

Banyak dm yg masuk memberikan apresiasi pada foto hasil jepretanku. Makasih ya mama2. Terus terang saya jenuh dengan foto yang gitu2 aja dan properti itu2 aja. Saya saat ini masih pilih2 properti supaya yg saya beli agak banyak tapi kan yg saya suka gak banyak, jadi mesti pikir2. Soalnya kalau beli sedikit tentu ongkir dan harga propertinya jauh lebih mahal ongkirnya. Jelas lah... piranti tradisional terutama piring bambu kan cuman 8000 terus ongkirnya ke sini 54.000 😂😂😂😂. Tekor di ongkos kan? Ntarlah tunggu agak banyakan pilihanku. Belum lagi kain batik motif lain 😧 banyak mau emang ya. Terlepas dari foto saya yang monoton, saya rasa mama2 di sini bisa semakin paham bagaimana ciri foto jepretanku bahkan jepretan teman2 yg lain. Entah propertinya entah sudutnya. Entah tone warnanya. Pastilah mama2 mulai hapal. Jadi ya kalau mencuri foto jelas keliatan ya bukan miliknya.

Balado Jawa Nangka Muda Teri Medan Pedas Manis Gurih

Bahan :
1,3 kg nangka muda
200 gr teri medan
1,5 liter air
Secukupnya kaldu bubuk
Secukupnya garam
4-5 sdm gula aren sisir *atur selera anda

Bumbu halus :
12 siung bawang merah
8 siung bawang putih
11 buah cabai merah besar
20 buah cabai merah keriting
20 buah cabai rawit merah

Bumbu daun :
10 cm lengkuas *geprek
8 lembar daun salam

Langkah :
1. Goreng teri medan hingga kering. Tiriskan lalu sisihkan.
2. Tumis bumbu halus dan bumbu daun hingga harum juga matang. Masukan nangka muda lalu aduk rata. 
3. Tambahkan air, kaldu bubuk, dan gula merah, masukan garam sedikit dulu ya jangan sampe keasinan karena kita akan memasukan teri medan di akhir. Didihkan dan masak sampai nangka empuk maksimal dan bumbu meresap.
4. Saat air sudah tinggal sedikit, koreksi rasanya kemudian masukan teri medan. Aduk rata dan koreksi rasanya lagi. Masak sampai air betul2 habis *sering2 diaduk agar tidak hangus ya. Sajikan.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Balado Jawa Nangka Muda Teri Medan Pedas Manis Gurih

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Balado Jawa Nangka Muda Teri Medan Pedas Manis Gurih, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Balado Jawa Nangka Muda Teri Medan Pedas Manis Gurih Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/10/ide-resep-masak-balado-jawa-nangka-muda.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Balado Jawa Nangka Muda Teri Medan Pedas Manis Gurih"

Posting Komentar