Ide Resep Masak Urap Nangka Muda

Ide Resep Masak Urap Nangka Muda Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Urap Nangka Muda. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Urap Nangka Muda

lihat juga


Ide Resep Masak Urap Nangka Muda

Terima kasih mom @desytariyem atas Ide Resep Masaknya.

Urap Nangka Muda
By @desytariyem

Perkenalkan, ini megono. Makanan paling ngetren sejagad Pekalongan 😍
Mau dimakan pagi,  teman sarapan nasi otot, nasi sotong, nasi telur atau hanya tempe tepung atau tempe 'wudo' (tanpa tepung) nikmat banget. Atau makan siang berteman mangut ikan asap, garang asem, soto tauto atau gule masyaAllah sedapnyaa. 
Bahkan malam hari pun nasi megono jadi primadona di warung angkringan, berteman gorengan, atau macam2 pepesan, sate2an, lodeh tahu, dll.
Sebenernya bikinnya gampil banget, tp cenderung jarang dimasak dirumah, karena dianggap lebih praktis dan lebih murah beli. Disini, pekalongan, hampir semua warung makan menjual megono. Hanya dengan uang 2000 rupiah sudah dapat 1 piring megono untuk 4-5 orang. Namun bila ada kenduri atau ada acara khusus arisan, pertemuan dll Megono menjadi menu utama yg dibuat.

Urap Nangka Muda (Megono)

Bahan:
500 gr Nangka muda, cacah halus
500 gr kelapa muda parut
1 papan petai, cacah
1 genggam daun melinjo (tlotoh), iris tipis
1/2 bunga kecombrang, iris tipis
2 lembar daun salam
4 lembar daun jeruk
3 ruas jari lengkuas

Bumbu, haluskan:
6 buah bawang merah
4 siung bawang putih
3 butir kemiri
5 buah cabe rawit
3 buah cabe merah
1 sdt ketumbar
3 ruas jari kencur
1 sdt terasi bakar
Garam secukupnya
Gula merah secukupnya

Cara membuat:
1. Siapkan kukusan. Tata paling bawah daun salam, daun jeruk dan lengkuas, kemudian cacahan nangka, parutan kelapa muda dan paling atas bumbu halus. Kukus selama 30- 45 menit.
2. Angkat. Campur semua bahan hingga tercampur rata, koreksi rasanya. Siap disajikan.



Demikianlah Mom Ide Resep Masak Urap Nangka Muda

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Urap Nangka Muda, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Urap Nangka Muda Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/10/ide-resep-masak-urap-nangka-muda.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Urap Nangka Muda"

Posting Komentar