Ide Resep Masak Rice Bowl Chicken Teriyaki

Ide Resep Masak Rice Bowl Chicken Teriyaki Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Rice Bowl Chicken Teriyaki. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Rice Bowl Chicken Teriyaki

lihat juga


Ide Resep Masak Rice Bowl Chicken Teriyaki

Terima kasih mom @bernadetharatih atas Ide Resep Masaknya.

Chicken Teriyaki
By @bernadetharatih

Masakan special dari Ibu Kartini Jaman Now..
Kenapa bisa dipanggil Ibu Kartini??
Padahal cuman masak, kamu cuman ibu rumah tangga (IRT) biasa yang kucel, gak pinter masak juga, aneh?!
Bagi saya tidak aneh, karena menjadi IRT (tanpa PRT) tidak semudah yg saya bayangkan, saya pun baru tau setelah menjalani..

Betapa tidak..memasak dengan 1 anak saja ributnya luar biasa..dilema besar.. diajak masak dia mainin semua perkakas dapur, jadi berantakan semua, 2x kerja 😂 belum lagi takut nanti ikut narik kabel listrik, ketumpahan kuah atau minyak panas, bahaya kan..

Ada yang bilang "masak waktu anak tidur aja"
Kelihatannya simpel yaa padahal pas tidur baru ditinggal sebentar aja dia udah bangun nangis-nangis.. kalo nangisnya berulang bisa batal bobonya, kalo uda gitu bisa rewel seharian karena kurang tidur..

Karena itu setiap masakan berasa istimewa, butuh perjuangan dalam tiap tahapnya ..
Bersyukur sekali mempunyai suami yang menghargai setiap hasil masakan dan usaha saya..
Bagaimana dengan mu?

Chicken Teriyaki

Bahan:
250 gr fillet dada ayam
5 sdm saus tiram
5 sdm saus teriyaki
2 sdm kecap manis
2 sdm minyak wijen
1/2 sdt garam
1 sdt lada bubuk
1/2 bh paprika hijau/cabe hijau besar iris memanjang
1 buah bawang bombay iris dan bagi 2 bagian
3 siung bawang putih geprek,cincang halus
1 sdm margarin
secukupnya minyak untuk menumis
1 buah jeruk nipis / lemon
Air matang secukupnya
Wijen, sangrai

How to cook:

1. Potong ayam kecil memanjang, cuci bersih lumuri air jeruk nipis / lemon serta garam, aduk rata diamkan sebentar, lalu bilas
2. Tambahkan saus tiram, teriyaki, kecap manis, minyak wijen, lada bubuk, aduk rata diamkan minimal 30 menit supaya bumbu meresap, simpan di chiller
3. Tumis bawang putih dan setengah bagian bawang bombay sampai harum masukkan ayam dan bumbunya tambahkan air matang secukupnya 
4. Setelah setengah matang masukkan sisa bawang bombay, paprika/cabe hijau dan margarin,  tambahkan gulgar cek rasa, bisa ditambahkan kecap manis bila kurang cokelat warnanya
5. Setelah matang taburkan wijen yang sudah disangrai


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Rice Bowl Chicken Teriyaki

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Rice Bowl Chicken Teriyaki, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Rice Bowl Chicken Teriyaki Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/10/ide-resep-masak-rice-bowl-chicken_17.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Rice Bowl Chicken Teriyaki"

Posting Komentar