Ide Resep Masak Oseng Nangka Muda

Ide Resep Masak Oseng Nangka Muda Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Oseng Nangka Muda. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Oseng Nangka Muda

lihat juga


Ide Resep Masak Oseng Nangka Muda

Terima kasih mom @mama_syifa_hana atas Ide Resep Masaknya.

Oseng Nangka Muda
By @mama_syifa_hana

Assalamu'alaikum semuanya....
Salam Jumuah Barokah...
Selama ini masak gori/ tewel/ nangka muda cuma dibikin gudeg atau sayur lodeh aja, eh ternyata dimasak oseng juga enak lho... Bisa di variasi dengan teri, daging tetelan, atau yg lain sesuai selera...

Oseng Nangka Muda

Bahan :
2 bh nangka muda ukuran kecil
5 batang kacang panjang
3 bh cabe hijau, iris serong
2 bh cabe merah, iris serong
2 lembar daun salam
5 cm lengkuas, geprek
Gula, garam, dan kaldu bubuk secukupnya

Bumbu halus
5 siung bawang merah
5 siung bawang putih
3 butir kemiri sangrai
1 sdt ketumbar sangrai
2 bh cabe merah
5 bh cabe rawit (selera)
Terasi sedikit

Cara membuat :
Buang bagian tengah nangka muda, iris-iris / cacah. Rendam sebentar dengan air yg diberi garam, remas-remas lalu cuci bersih. Rebus hingga setengah matang. Tiriskan. Sisihkan.

Tumis bumbu halus, daun salam dan lengkuas sampai harum. Masukkan irisan cabe, kacang panjang dan nangka muda rebus, aduk sampai rata. Bumbui dengan gula, garam dan kaldu bubuk. Masak sampai matang. Jangan lupa tes rasa.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Oseng Nangka Muda

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Oseng Nangka Muda, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Oseng Nangka Muda Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/10/ide-resep-masak-oseng-nangka-muda.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Oseng Nangka Muda"

Posting Komentar