Ide Resep Masak Tumis Sulur Keladi

Ide Resep Masak Tumis Sulur Keladi Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Tumis Sulur Keladi. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Tumis Sulur Keladi

lihat juga


Ide Resep Masak Tumis Sulur Keladi

Terima kasih mom @dewi.yuliana23 atas Ide Resep Masaknya.

Tumis Sulur Keladi
By @dewi.yuliana23

Sulur keladi bentuknya seperti akar keladi yg tumbuh memanjang dari bagian bawah tanaman keladi, sebenarnya sulur ini adalah bibit/tunas dari keladi yg akan menjadi anak keladi (penjelasannya cukup ribet 😔) nah sebelum menjadi anak keladi, sulur ini biasa diambil untuk dijadikan sayur oleh masyarakat didaerah Kalimantan, rasanya enak apalagi dimasakny pedas2 gini. Btw ini bukan batang keladi/lompong ya beda lagi 😉 .

Tumis Sulur Keladi

BAHAN :
Sulur keladi sekitar satu piring penuh (saya beliny sdh dibersihkan dan dipotong2) kalau msh bentuk memanjang/utuhny, bersihkan dng mengupas kulit ariny sampai benar2 bersih lalu potong2 sesuai selera, cuci bersih kemudian rebus di air mendidih yg ditambahkan 2 sdm air asam jawa dan sdkit garam (untuk menghilangkan rasa gatalny) setelah ckp empuk/stngh matang, angkat tiriskan, bilas skali lagi, siap dimasak 👌 .

1 buah tomat potong2,
Cabe hijau/merah besar iris serong
Garam, kaldu jamur dan sdkit gula
Sdkit air

BUMBU : (ulek) 
6 butir bwng merah
3 siung bwng putih
1/2 sachet terasi
Cabe merah keriting dan rawit sesuai selera.

CARA MEMBUAT :
1. Tumis bumbu halus sampai benar2 wangi dan matang mengeluarkan minyak, masukkan sulur yg sdh direbus td, aduk rata, beri garam, kaldu jamur dan sdkit gula
2. Masukkan sdkit air, tomat dan irian cabe besar, aduk dan masak sampai bumbu meresap dan air mengering, angkat siap disajikan 😋👍


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Tumis Sulur Keladi

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Tumis Sulur Keladi, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Tumis Sulur Keladi Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/10/ide-resep-masak-tumis-sulur-keladi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Tumis Sulur Keladi"

Posting Komentar