Ide Resep Masak Genjer Tumis Oncom

Ide Resep Masak Genjer Tumis Oncom Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Genjer Tumis Oncom. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Genjer Tumis Oncom

lihat juga


Ide Resep Masak Genjer Tumis Oncom

Terima kasih mom @riniriandini atas Ide Resep Masaknya.

Genjer Tumis Oncom
By @riniriandini

Menu pesanan suami nih ❤️, keukeuh pengen genjer tumis oncom. Untung ada stok bahan-bahannya dikulkas jadi tinggal bikin. 

Genjer Tumis Oncom

Bahan dan bumbu:
Oncom secukupnya aja
1 ikat genjer
1 sdt garam
1 sdt kaldu bubuk
1 sdt gula pasir
1 sdt terasi 
1 buah tomat diiris
3 helai bawang daun diiris

Haluskan:
3 siung bawang putih
6 siung bawang merah
2 buah kencur
Cabai rawit sesuai selera

Cara membuat:
1. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukan tomat dan bawang daun. Aduk aduk sampai agak layu, kemudian masukan oncom yang sudah dihaluskan. Masukan garam, kaldu bubuk, gula dan terasi. Aduk aduk lagi sampai oncom tercampur dengan bumbu. Tambahkan 1 gelas kecil air, cek dan sesuaikan rasa. 
2. Setelah air sedik surut, masukan genjer yang sudah dicuci dan dipotong-potong. Aduk aduk sampai genjer matang. Angkat sajikan 😋😋😋

Note: takaran garam, kaldu bubuk dan gula bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Resep diatas aku tambahkan lagi 2 buah cabai rawit yang diiris biar lebih nikmat 🔥



Demikianlah Mom Ide Resep Masak Genjer Tumis Oncom

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Genjer Tumis Oncom, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Genjer Tumis Oncom Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/10/ide-resep-masak-genjer-tumis-oncom.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Genjer Tumis Oncom"

Posting Komentar